Jumlahnya Capai 14.689 Pelaku, Bupati Support UMKM Sumedang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang – Bupati  Sumedang Dony Ahmad Munir menerima audiensi Forum Silaturahmi dan Komunikasi UMKM Unggulan (FSKU) Kabupaten Sumedang di Ruang Tengah Gedung Negara, Selasa (10/8/21)

Turut hadir mendampingi Bupati, Plt. Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian, Deni Tanrus, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Hari Tri Santosa dan Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Maman Nurachman.

Ketua FSKU,  Aep Wahito  dikesempatan itu menyampaikan kini tercatat total UMKM di forum tingkat kecamatan sebanyak 14.689 pelaku usaha.

Bupati Dony pun mendukung terjalinnya kerja sama antara FSKU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam rangka memajukan UMKM di Kabupaten Sumedang.

“Kami siap mensupport program kerja UMKM Sumedang yang tergabung dalam FSKU dan forum UMKM lainnya,” katanya.

Melalui FSKU dan forum sejenisnya, Bupati berharap agar para pelaku usaha banyak mengikuti pelatihan sebagai modal dasar dalam melakukan usahanya.

“Masalah UMKM yaitu modal  dan produk kemasan. Untuk itu, saya harap dilakukan pelatihan sehingga apa yang kita targetkan bisa sesuai dengan apa yang kita rencanakan,” tuturnya.

Dalam rangka PED (Pemulihan Ekonomi Daerah) pasca Pandemi Covid-19, forum UMKM dapat menyiapkan konsep dan program untuk dieksekusi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90