Bupati Iksan Iskandar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Dua Tempat Berbeda

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar melakukan kunjungan, ke 2 (dua) tempat berbeda untuk meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di 2 (dua) tempat, Selasa (10/8/2021).

Kunjungan Bupati Iksan Iskandar ke 2 (dua) lokasi tersebut masing – masing, Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto dan SMP Negeri 1 Binamu.

Kunjungan pertama Bupati Iksan Iskandar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto untuk meninjau kegiatan bertajuk “Pekan Vaksinasi Covid-19”, sebuah kegiatan yang diinisiasi oleh Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Selatan dan dilaksanakan serentak seluruh kabupaten/kota.

Kegiatan vaksinasi yang mengangkat tema “Merdeka dari Covid-19, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” tersebut disambut antusiasme peserta.

Salah seorang vaksinator menyebut sebanyak 19 vial vaksin jenis Sinovac disediakan oleh Kementrian Agama Sulawesi Selatan dan Puskesmas Binamu yang selanjutnya diperuntukkan kepada guru madrasah dan masyarakat umum.

Sejak dibuka secara virtual oleh Plt.Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman pada pukul 07.00 wita pagi, khusus lingkup Kemenag Kabupaten Jeneponto tercatat sebanyak 100 orang telah melakukan vaksinasi.

Bupati Iksan Iskandar didampingi Dandim 1425 Gustiawan Ferdianto, Kepala Dinas Kesehatan, Susanty A Mansyur, Kepala Dinas Kominfo, Manrancai Sally, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kantor Kemenag, H.Saharuddin disela-sela kunjungan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini.

“Kegiatan vaksinasi secara terencana, terukur dan berkelanjutan harus terus digalakkan guna membentuk kekebalan kelompok sesuai anjuran WHO yakni di angka 70 persen dari populasi,” ujarnya.

Usai melakukan peninjauan di kantor kementrian agama selanjutnya bupati Iksan Iskandar bersama rombongan mengunjungi lokasi vaksinasi ke 2(dua) yakni SMP negeri 1 Binamu.

Kegiatan vaksinasi massal di SMP negeri 1 Binamu diperuntukan kepada anak usia sekolah menengah pertama (SMP).

Salah seorang vaksinator dari puskesmas Binamu kota menyebut 200 dosis vaksin telah disediakan dan sejak dibuka pada pagi sebanyak 90 siswa telah melakukan vaksinasi.

Ditempat kegiatan, Salah seorang wali/orang tua siswa merasa bahagia dan berharap pandemi covid-19 segera berakhir agar sekolah bisa kembali aktif seperti biasa.

“Mudah-mudahan corona segera berakhir dan anak-anak kita bisa kembali menikmati pendidikan seperti biasanya,” ujar orangtua siswa.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90