“Menjadi Calon Suami Berumur Panjang”

  • Whatsapp
banner 468x60

Penulis: Dwi Arifin (Jurnalis Media Cetak & Online)

Perempuan kadang memilih laki-laki yang lebih tampan untuk menjadi pasangan hidupnya. Lalu ada yang memilih karena lelakinya mapan untuk teman hidupnya dan ada yang memilih karena keimanannya karena sangat butuh untuk mendekatkan diri pada Tuhannya.

Proses memilihnya beda akhinya tujuan dan langkahnya beda. Namun ada yang menarik bagi wanita yang secara khusus ingin hidupnya dipakai untuk berjuang. Mereka memilih laki-laki yang seolah-olah akan berumur panjang bagi kehidupannya. Berumur panjang bisa diartikan mampu membawa alam pikirannya jauh ke depan, membayangkan generasi kedepan yang dilahirkan dapat meneruskan perjuangannya atau bahkan mencapai apa yang dicita-citakannya.

Kehadiran lelaki yang berumur panjang juga bisa dilihat saat dirinya jauh, namun seolah-olah terasa dekat. Saat dirinya pergi seolah-olah ada di sampingnya. Semua itu diantaranya karena membekas bimbingan yang diberikan kepada sang suami pada istrinya. Ya, suami yang berumur panjang memiliki ciri khusus yaitu berilmu, berkeahlian dan berkeimanan.

Menurut para mufasir ilmu merupakan petunjuk hidup yang menjadi peta arah masa depan, membangun seluas pikiran membayangkan atau sejauh mata memandang. Suami yang berilmu akan mampu memimpin bukan berdasarkan hawa nafsunya, tapi dengan ilmunya yang akan membuat keluarganya penuh arah dan terarah

Selain itu calon suami berumur panjang ialah yang berkeahlian. Lalu keahliannya dapat dilanjutkan dan dikembangkan anak-anaknya. Sehingga walaupun kelak suaminya tidak ada akan ada keahliannya yang mewakili untuk mendukung kehidupan keluargnya.

Dan yang terakhir suami yang berumur panjang ialah yang memiliki atau ada kesamaan keimanan. Karena dengan itu akan memandu dan menjadi pedoman perjalanan jauh menuju Tuhan-Nya. Perjalanan yang abadi setelah meninggalkan dunia fananya.

Selain itu, memiliki banyak anak juga secara khusus tanda suami yang berumur panjang. Karena dengan anak-anak itu akan memperbanyak orang yang sujud pada Tuhan-Nya meneruskan jejak sujud ayahnya. Dan bukankah nabi sangat senang jika kelak di Akhirat jumlah umatnya paling banyak?…

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90