Wabup Sukabumi, “Vaksinasi Untuk Buruh Harus Di Support”

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Saat melakukan audensi dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN), Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri menegaskan bahwa Vaksinasi untuk para buruh harus didukung, sebagai salah satu bagian dari ikhtiar dalam mencegah penyebaran Covid-19, terlebih ditengah gencarnya upaya pemerintah mempercepat terbentuknya herd immunity.

“Keinginan buruh untuk divaksin harus disuport, yang penting vaksinnya tersedia. Untuk teknis dan regulasinya bisa disesuaikan,” terangnya, Jum’at (06/09/2021).

Terkait hal ini, Pemkab Sukabumi akan berkoordinasi dengan serikat buruh, TNI, dan Polri.

“Vaksin yang datang ke Kabupaten Sukabumi ini dibagi tiga, yakni lewat Dinas Kesehatan, TNI, dan Polri. Kita harus berbagi peran terkait semua ini,” ungkapnya.

Ketua DPC SPN Sukabumi, Budi Mulyadi mengaku, vaksinasi terhadap para buruh di Sukabumi belum terpenuhi secara maksimal. Hal itu kata dia, menjadi kekhawatiran para anggota SPN mengingat disetiap perusahaan ada ribuan buruh yang bekerja.

“Audiensi ini dilakukan berdasar pada kekhawatiran tinggi dari anggota ditengah Covid-19 yang merajalela. Vaksinasi yang digalakan pemerintah untuk menumbuhkan herd immunity, bagi buruh belum terpenuhi secara masksimal,” jelasnya.

Dirinya meminta pemda untuk mengawasi perusahaan agar melaksanakan vaksinasi bagi buruh.

Meskipun sejumlah perusahaan telah semaksimal mungkin menerapkan protokol kesehatan, namun hasilnya belum bisa maksimal.

“Prokes tidak bisa dilakukan semaksimal mungkin, karena banyaknya jumlah buruh disetiap perusahaan,” ungkapnya.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman mengatakan, pemberian vaksinasi dibagi ke dalam beberapa tahap. Tahap pertama untuk tenaga kesehatan, kedua pelayan publik, ketiga masyarakat umum.

“Kita mengikuti instruksi pemerintah pusat terkait pelaksanaan vaksinasi, sekarang itu masuk ke tahap ketiga, jadi sasarannya masyarakat umum, Kami siap mendukung percepatan herd immunity,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60