Pimred SINAR PAGI Interaktif Bersama Boyke Luthfiana Syahrir S.H M.H Tentang Hukum, Kesinergisan Advokat & Wartawan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Dalam rangka meningkatkan relasi kemitraan dengan berbagai pihak. Pimpinan redaksi media cetak dan online koran SINAR PAGI, Wawan Nurjaman S.Sos M.M bersilahturahmi dengan Tokoh Advokat, Praktisi hukum yang masih muda dan ketua Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Jawa Barat, Boyke Luthfiana Syahrir S.H, M.H kantor hukum BLS Assosiates Jl- Pangkur I No 20, Kelurahan Turangga,  Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Pada temuan tersebut Pimpinan Redaksi Wawan Nurjaman S.Sos M.M menyampaikan kalau dilihat dari publikasi media cetak dan online hukum di negara kita masih seolah-olah bagaikan pisau yang ditancapkan ke bawah, hasilnya tajamnya ke bawah namun tumpul ke atas. Melihat kondisi itu masyarakat berharap dan merindukan kedepannya ada tokoh pelopor yang dapat benar-benar menegakan keadilan.

Selaian itu Wawan juga menyampaikan perkembangan media cetak dan online di masa pandemi. Dari perkembangan yang ada khususnya media Koran SINAR PAGI, maka dapat disinergiskan dengan berbagai pihak untuk menguatkan peran sesama warga negara. Jadi pertemuan ini kita saling ngobrol tentang apa saja yang sering terjadi di masyarakat dan dapat berupaya hadir menyelesaikan bersama-sama. Karena kalau dilihat masyarakat saat ini perlu pencerahan hukum agar tidak banyak kekacauan yang timbul karena awalnya ada pelanggaran aturan. selanjutnya dalam penegakannya mendapatkan sesuatu yang dirasa tidak adil.

Dalam pertemuan tersebut Advokat Muda, Boyke Luthfiana Syahrir S.H, M.H menyampaikan pertemuan ini terjalin secara tidak di sangka. Tapi saya sangat senang jika bertemu dengan orang media untuk berdiskusi. Kedepannya kalau ada perlu bantuan bisa datang ke kantor, kami sangat membuka komunikasi dengan media. Perihal ungkapan adanya masyarakat yang merindukan keadilan, saya juga merindukan media yang hadir menyuarakan kebenaran untuk terwujudnya keadilan.

Setelah itu Boyke Luthfiana Syahrir S.H, M.H menceritakan tentang permasalahan hukum yang sering terjadi saat ini dan kasus yang sedang ditanganinya. Sebagai orang yang bergerak berbaju organisasi, kami sering melakukan pergerakan-pergerakan jika ada hal yang bertentangan di masyarakat, agar semuanya berjalan sesuai aturan dan tidak ada yang dirugikan.

Pada akhir kesempatan pertemuan itu ada banyak sesuatu yang akan disinergiskan kedepannya. Karena pada dasarnya pengacara dan wartawan hampir sama target profesinya, bertugas secara khusus menyuarakan kebenaran dan mewujudkan keadilan. Bedanya pengacara sering menyuarakannya di ruang-ruang pengadilan. Sedangkan wartawan di ruang publik baca melalui tulisan-tulisannya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90