Pesantren Darul Ma’arif & Al-Basyariyah Pilihan Lokasi “Kick Off” Vaksinasi Santri

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Ribuan santri di daerah siap divaksin, diantaranya di wilayah Kabupaten Bandung. Vaksinasi akan menyentuh pelajar usia 12 hingga 17 tahun yang berlangsung di Pesantren Darul Ma’arif atau Al-Basyariah Kecamatan Margaasih.

Kepala MTs Darul Ma’arif, M. Fauzi Mubarok S.Sos menyampaikan pada hari ini saya akan berkomunikasi dengan kepala seksi pondok pesantren Kementrian Agama Kabupaten Bandung, untuk memastikan kesiapannya. Kami dari pihak pesantren hanya menyiapkan para santri sebagai peserta dan lokasi vaksinasinya. Nanti Kick Offnya bersama pihak Kemenag, dinas kesehatan dan satgas covid19 yang menjadi awal percontohan melaksanakan kegiatannya, jelasnya kepada media koransinarpagijuara.com sambil mengajak berkunjung ke kantor Kemenag Kabupaten Bandung (6-8-2021)

Saat ditemui di kantornya H. Asep Saefulloh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren Kemenag Kab. Bandung mengungkapkan Kemenag dan Dinas Kesehatan sudah komunikasi secara khusus untuk pelaksanaan vaksinasi. Ada dua tempat yang akan dipilih yaitu pesantren Darul Ma’arif dan Al-Baysariyah. Sementara ini sudah ada 4500 yang menjadi pendaftarnya, pelaksanaanya akan dihadiri kepala Kanwil Kemenag Jabar dalam waktu dekat, ungkapnya

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com pemerintah pusat mendorong agar program vaksinasi untuk para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan santri di pondok pesantren dapat dipercepat, sehingga tercipta kekebalan komunal dan terhindar dari pandemi Covid-19. Semua pihak, seluruh siswa, para guru, dan pegawai sekolah diarahkan mengikuti kegiatan vaksinasi untuk menjadi syarat dikemudian hari dapat melaksanakan kegiatan belajar normal tatap muka seperti dulu.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60