Dibawah Terik Matahari Jama’ah Dengarkan PPKM & Ikhtiar Rohaniah Dari Khotib Jum’at

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Masa pandemi masih tetap berlangsung, pemerintah menyelenggarakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk periode 2-9 Agustus 2021. Program pemerintah tersebut disosialisasikan oleh Khotib jum’at kepada jam’ah yang hadir.

Khotib Jum’at Masjid Al-Kautsar menyampaikan pada hari ini kita masih dalam masa pandemi. Namun kita masih tetap bisa beribadah kepada Alloh. Kalau dilihat pada kodisi sekarang dari surat kabar setelah ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Ada perubahan tentang perbaikan menurunnya kasus di daerah, ungkapnya kepada jam’ah yang hadir (6/8/2021)

Sebagai langkah mencegah covid19, sudah semestinya sebagai masyarakat bersikap mematuhi aturan yang ada sebagai upayanya dan melakukan ikhtiar rohaniah. Dengan melaksanakan protokol kesehatan dan mematuhi himbauan PPKM, dibeberapa daerah mengalami penurunan kasus covid19. Lalu ihtiar rohaniahnya melalui berdo’a, membaca al-qura’an, bersedekah dan sholawat. Karena berdo’a merupakan diantara jalan merubah keadaan, lalu membaca al-qur’an akan mendatangkan safa’at, sedangkan bersedekah akan dapat menolak bala atau bencana dan sholawat menjadi amalan yang mendatangkan keberkahan.

Khotib jum’at juga membahas ayat-ayat al-qur’an untuk mengajak bersama-sama memperbaiki keadaan, diantaranya:

Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah, dengan harta dan jiwa mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah. Mereka itulah orang-orang yang memperoleh kemenangan. Tuhan menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat, keridaan, dan surga, mereka memperoleh kesenangan yang kekal di dalamnya. [QS. At-Taubah: Ayat 20-21]

Ayat tersebut bisa diartikan kita harus berupaya dengan pikiran, tenaga dan harta untuk memperbaiki masalah-sosial yang ada.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90