Pj.Sekda.Kab.Sukabumi, “Penguatan Peran BPJS Kesehatan Butuh Sinergitas Lintas Sektor”

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama BPJS Kesehatan tingkat Kabupaten Sukabumi rapat di Pendopo yang turut dihadiri Pj.Sekda.Kabupaten Sukabumi, H.Barnas Adjidin, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, Dwi Surini serta sejumlah unsur perangkat daerah terkait lainnya, Kamis (5/8/2021).

Pj.Sekda mengatakan, keberadaan BPJS Kesehatan sangat penting bagi masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid 19 seperti saat ini.

“Pandemi Covid 19 ini menimbulkan banyak masalah. Terutama di sektor kesehatan. Maka dari itu, peran dan keberadaan BPJS Kesehatan lebih memudahkan urusan masyarakat di sektor kesehatan,” ujarnya.

H.Barnas berkeinginan seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi tercover BPJS Kesehatan, sehingga, tidak kesulitan lagi ketika berobat.

“Pemkab Sukabumi mendukung keberadaan BPJS Kesehatan, apalagi, keberadaannya untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Untuk menguatkan peran BPJS, lanjut Pj. Sekda, sinergitas harus terus terjalin antara BPJS Kesehatan bersama Pemkab.Sukabumi, sehingga, berbagai kendala di lapangan bisa diselesaikan bersama.

“Kita bisa bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat. Hasil pertemuan ini untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sukabumi, sehingga Sukabumi Sehat dan Unggul,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPJS Cabang Sukabumi, Dwi Surini mengatakan, sebagian besar warga di Kabupaten Sukabumi sudah tercover BPJS Kesehatan. Hal itu kata dia, bukti nyata dari dukungan Pemkab.Sukabumi.

“Bahkan Kabupaten Sukabumi masuk tiga besar predikat UHC (Universal health Coverage) di Jawa Barat setelah Cirebon dan Cimahi,” terangnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90