Rudy Gunawan Hadiri Launching Program Garut Humanity Care Line Secara Virtual

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri kegiatan launching program Garut Humanity Care Line yang diinisiasi oleh Yayasan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Garut secara virtual di Gedung Command Center, Komplek Pendopo Garut, Kamis (5/8/2021).

Bupati Rudy Gunawan, mengungkapkan, program yang diinisiasi oleh ACT Garut ini dinilai sangat tepat dan dapat membantu pemerintah dalam menangani masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Tapi itupun tidak cukup, makanya gerakan sosial yang dilakukan oleh masyarakat saling bantu untuk membantu satu sama lain ini menjadi langkah yang sangat tepat,” lanjutnya.

Maka dari itu, Bupati Garut berteri makasih kepada ACT Garut yang telah berinisiasi melaunching program Garut Humanity Care Line untuk membantu masyarakat yang kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para agnia yang telah menolong warga Garut di masa pandemi.

“Sehubungan dengan hal tersebut, hari ini saya menyambut gembira dengan adanya kegiatan launching dari ACT ini dalam rangka pemberian bantuan secara menyeluruh dalam rangka menangani masalah sosial ekonomi akibat Covid-19,” ungkapnya.

Bupati Garut menyinggung terkait dampak Covid-19 yang merenggut ribuan nyawa masyarakat, khususnya di Kabupaten Garut yang berdampak terhadap kegelisahan masyarakat Tak hanya itu, Rudy menyebutkan bahwa pandemi Covid-19 juga menimbulkan masalah pada aspek lain yaitu perekonomian masyarakat yang semakin mengkhawatirkan.

“Nah menyangkut masalah sosial ekonomi pemerintah telah melakukan langkah-langkah dengan memperbanyak bantuan-bantuan sosial, melakukan langkah-langkah untuk bisa memberikan jaring pengaman sosial berbagi kepada masyarakat yang terdampak,” kata Rudy.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dandim Garut 0611, Kapolres Garut, Ketua MUI Garut, Head of Volunteer ACT Garut, Adi Nugraha, Branch Manager ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani, Tagana Dinsos, BPBD kabupaten Garut, PUI Garut, Act Garut, Mr Box dan gabungan relawan.

Pos terkait

banner 468x60