Pemerintah Akan Keluarkan 50.000 Vaksin Bagi Buruh Jawa Barat

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Koran Sinar Pagi, Sumedang ,- Panglima TNI Marsekal (Hadi Tjahjanto) dan Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Konfederasi Serikat Seluruh Indonesia (KSPSI) di PT. Kahatex, Kabupaten Sumedang.
Kamis, (05/08/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, Panglima TNI, Kapolri, Pangdam, Kapolres Sumedang, Dandim 0610, KSPSI AGN, dan tamu undangan lainnya.
Di hadapan para buruh, Kapolri menyampaikan terkait pentingnya kesehatan menjadi prioritas untuk bergeraknya aktivitas dan roda perekonomian masyarakat, di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Beliau menambahkan, buruh dapat dikategorikan sebagai salah satu kelompok yang disebut pahlawan devisa bagi Indonesia. Khususnya, mereka yang bekerja terkait dengan bidang ekspor-impor. Oleh sebab itu bersama dengan buruh harus bersinergi untuk melakukan percepatan vaksinasi demi mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona.

Guna melakukan akselerasi, Pemerintah akan mengerahkan 15.000 vaksin bagi buruh di Jawa Barat. Tujuannya agar segera terciptanya kesehatan yang kuat bagi buruh, sehingga roda perekonomian kembali berputar.

Dikesempatan yang sama, Panglima TNI menyampaikan, untuk mengendalikan Pandemi Covid-19, Vaksinasi menjadi salah satu strategi penanganannya selain, protokol kesehatan 3M dan penguatan 3T.

Selain vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada buruh dan masyarakat untuk meringankan beban  ditengah pandemi Covid – 19 ini.

Pos terkait

banner 468x60