Babinsa 08/Rambang Lubai dan Bhabinkamtibmas Polsek Rambang Lubai Latih Paskibraka Kec.Lubai Ulu

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Dalam rangka persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76, berbagai kegiatan mulai dilakukan untuk menyemarakkan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia tersebut.

Tidak ketinggalan dua institusi aparat keamanan yang setiap saat selalu bersama yakni, Babinwanwil Koramil 08/Rambang Lubai, Serma Kusdi Sugi rawan didampingi Bhabinkamtibmas Brigpol Sunarto dari Polsek Rambang Lubai turut andil mempersiapkan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini dengan melatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih, Kecamatan Lubai Ulu.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Lubai Ulu ini akan dilatih selama 16 hari penuh bertempat dilapangan Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kepada para peserta Paskibraka untuk selalu serius dalam menjalani latihan agar mendapat hasil yang maksimal.

“Berbanggalah, karena sebagai peserta Paskibraka, berarti kalian sudah menjadi pilihan dari sekian banyak siswa dan siswi yang mendaftar dan ikut seleksi Paskibraka,” ucap Babinsa Koramil 08/Ramabang Lubai.

Dikatakan, Paskibraka menjadi penentu suksesnya pelaksanaan upacara peringatan nantinya, “Kebanggaan tidak hanya dirasakan oleh para siswa yang terpilih, tapi juga keluarga,” ujarnya.

Diungkapkan, peserta Paskibraka Sekolah Menengah Tingkat Atas atau Kejuruan terdiri dari Siswa SMAN 1 Lubai Ulu dan SMKN 1 dengan rincian, 17 Putri dan 13 Puta, jadi dari 30 calon Paskibra, mereka inilah yang berhasil lolos dalam seleksi,” terangnya.

Jaka (16) salah satu peserta Paskibraka yang meeupakan Siswa SMKN 1 mengutarakan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari tim Paskibraka Kec.Lubai Ulu.

“Merasa sangat bersyukur, senang dan bangga terpilih menjadi bagian dari mereka, para pengibar Bendera Pusaka (Paskibra), meskipun ditingkat Kecamatan, tapi disini saya bisa mengenal dan pentingnya kedisiplinan,” katanya.

Hal serupa juga terlontar dari Nadia (16) Siswi SMAN 1 Lubai Ulu, “Meskipun cuaca terik, saya tetap merasa senang dan bangga, disamping dapat ilmu baris berbaris, ilmu, mental pun kami dapat,” ungkapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90