Arogansi Oknum Pekerja Pelaksana Proyek Pembangunan Gedung SDN Babakan Kec. Soreang Kab. Bandung

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Tim Liputan KSP

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Terpantau Tim Liputan KSP (04/07/2021). Satu diantara pekerja pelaksana proyek pembangunan gedung SDN Babakan, Kec. Soreang, Kab. Bandung, yang mengaku bernama Herman bertugas sebagai pengawas lapangan. Saat diwawancara Tim Liputan KSP di lokasi proyek, tidak memberikan jawaban sesuai hal yang ditanyakan, tapi mengumbar kata2 kasar dengan nada tinggi penuh emosional. Kata-kata kasar atau makian tersebut diucapkan terhadap Tim media Koran SINAR PAGI dan Hadas TV.

Materi pertanyaan sangat standar dengan bahasa dan nada yang cukup sopan. Pertanyaan tersbut terkait prokes yang wajib diberlakukan di lokasi proyek. Sumber anggaran, besar anggaran, jumlah ruang kelas yang direhab, yang sedianya terpampang pada papan informasi proyek yang tidak dijumpai tim Media di lokasi proyek. Namun reaksi Herman malah emosi dan mengeluarkan cacian serta makian terhadap Tim Media. (Makian dan cacian Herman tersebut direkam oleh Tim Media). Tim Media bekerja dibawah perlindungan UU No. 40 tahun 1999, sikap. Herman telah menghalang halangi kerja wartawan dan itu melanggar UU No. 40 tahun 1999.

Lebih lanjut (04-/07/2021) Tim KSP menyambangi Kantor Camat Soreang dan diterima Camat Soreang, Rusli Baijuri. Saat di minta tanggapannya mengenai ungkapan dan prilaku warga pendatang dari luar Kab. Bandung, yang mengabaikan prokes seperti para pekerja pada proyek SDN Babakan, Kec. Soreang, Rusli menjawab bahwa Kepala Desa setempat selaku Ketua Satgas dan ketua RT/RW anggotanya, sesuai intruksi pemerintah pusat, sebaiknya Pemerintah Desa dan anggota Satgas segera memeriksa para pendatang, apakah mereka itu sudah di vaksin atau dan di swab atau belum.

Lebih Jauh Rusdi menjelaskan mengenai proyek SD Babakan, hingga hari ini kami belum menerima laporan apapu. Sebaiknya pelaksana datang ke kantor kami atau laporan ke Kepala Desa, setempat atau ijin dulu ke lingkungan sekitar, kalau nanti ada terjadi hal yang tidak di inginkan, siapa yang bertanggung jawab, pakai etika datang secara baik-baik ke Ketua RT/RW, Kepala Desa,ke Kecamatan, ke Polsek, ke Koramil.

Di penghujung wawancara, Camat Soreang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim media Koran SINAR PAGI dan Hadas TV atas informasinya, kami akan segera turunkan tim kelapangan, “pungkas Rusli.

Pos terkait

banner 468x60