Pemerintah Kota Sukabumi Berikan Bantuan 5 Kg Beras Untuk Warganya Yang Isoman

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kota Sukabumi – Dengan mengendarai sepeda motor, didampingi oleh Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada dan Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saeful Hayat, para camat dan lurah, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengunjungi warganya di 2 Kecamatan yakni, Kecamatan Lembursitu dan Citamiang yang tengah menjalani Isolasi Mandiri, (Isoman), akibat terpapar Covid-19.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan bantuan, 5 Kg Beras, kepada masing – masing kepala keluarga.

“Kami ingin memotivasi warga yang tengah Isoman, agar tetap semangat dan bisa sehat kembali,” ujar Achmad Fahmi.

Fahmi, berharap bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan warga selama masa PPKM Level 4 yang sesuai jadwal akan dilaksanakan hingga tanggal 2 Agustus 2021.

Sebelumnya, Pemkot.Sukabumi melaunching penyerahan bantan sosial 3.000 paket Beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diperuntukan bagi warga yang terdampak pandemi dan PPKM, diantaranya pelaku UMKM.

“Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, akan tetapi ekonomi, pendidikan dan sosial kemasyarakatan,” terang Fahmi.

“Mari sama-sama patuhi aturan PPKM level 4 yang sedang kita jalani, semakin cepat mencegah penyebaran pandemi Covid, maka ekonomi akan bangkit dengan menggencarkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saeful Hayat mengungkapkan, besaran bantuan 5 Kg. Beras sebanyak 3.000 ini diperuntukan bagi pelaku UMKM, Pedagang, dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90