Jurnalis SINAR PAGI Agendakan Terbitkan Buku Tentang Kadisdik Termuda Jabar

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Andi Sopian

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung )-, Dinas Pendidikan Jawa Barat hampir satu tahun lebih dipimpin oleh H. Dedi Supandi , S.STP., M.Si. Jejak program kerjanya hingga kebijakan khusus untuk kemajuan pendidikan di Jawa Barat telah digulirkan dan diterima mitra kerja, lembaga pendidikan dan tokoh pendidikannya.

Jurnalis media cetak dan online Koran SINAR PAGI yang menjabat Sekertaris Forum Wartawan Pendidikan Jawa Barat, Dwi Arifin mengungkapan sejak mengenal beliau saat menjadi pejabat di kota Bandung dan bertemu lagi beliau di birokrasi tingkat provinsi setelah menjabat kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat desa 3 tahun yang lalu. Pada awal pertemuan saya melihat ada karismatik tersendiri dari beliau. Dan saat puluhan kali bertemu sering ngobrol langsung disamping beliau bersama-sama atau ngobrol online, saya menemukan banyak inspirasi dan keteladan dari seorang pejabat.

Saya merenungi apa yang saya alami saat perjalanan panjang tahunan sebagai mitra kerja bersamanya, mengenal beliau lebih dekat, orang sekitar dan keluarganya. Dari sana saya berniat mengabadikan semuanya dalam bentuk buku.

Menrurutnya, kisah, karir / prestasi, kepribadian dan kinerjanya menarik untuk ditulis dan disampaikan kepada publik. Niat menulis tentang beliau sudah lama dan sudah dikonsep, nanti pada pertemuan lanjutan dengan beliau, saya akan ngobrol langsung dan menyampaikan konsep dan isi buku yang akan diterbitkan. Kalau beliau mengijinkan dan berkenan mendukung utuh tentang tulisannya. Dukungan itu menjadi jalan konsep tulisannya masuk ke percetakan, lalu menjadi buku bacaan.

Dwi juga menyampaikan dengan modal dan pengalamannya menekuni dunia literasi sejak tahun 2009 menjadi langkah yang terukur untuk menerbitkan sebuah buku. Sebelumnya saya sudah menulis buku untuk kalangan terbatas tentang Jambore Desa Se- Jawa Barat dan Gerakan Membangun desa. Kedua buku itu sudah beredar dan dibaca diantarnya oleh kepala desa.

Pos terkait

banner 468x60