Rapat Koordinasi PKBM Se Kab.Jeneponto

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Rapat koordinasi PKBM silaksanakan diruang pola Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kab.Jeneponto, Jum’at (30/7/20).

Rakor tersebut dihadiri Perakte Kelompok Belajar Masyarakat dan ketua kelompok serta didampingi masing – masing operator PKBM, Kasi TK/Paud, Suaib juga Plt.Kasi Dikmas,Syaripuddin bersama Kabid TK/Dikmas.

Kabid Dikmas, Nurhayati menyampaikan, dengan ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan setiap kegiatan.ada program yang jangan dianggap sepele, contohnya. pembuatan sabut kelapa yang bisa tembus pasaran luar negeri.

“Kita sudah canggih, sudah ada internet, untuk kemajuan usaha bisa melihat langsung saudara – saudara kita yang membangun usaha kecil diderah lain,” katanya.

Diakui bahwa sejumlah PKBM yang sudah ada yang mampu bikin kerajinan tangan sudah bisa dipasarkan sekalipun masih kecil omsettnya.

Ditambahkan, ada 4 program yang perlu diketahui peserta kelompok PKBM yakni Bintek Aplikasi setara Darin, Sosialisasi Marketing Produk PKBM, Sosialisasi perisinan produk PKBM dan Sosialisasi Bintek Aplikasi Dapodik Versi 2022, “Saya kira itu semua penting kita ketahui bersama.” tandasnya.

Kasi Dikmas, Syaripuddin saat ditemui menyampaikan terima kasih atas hadirnya semua PKBM yang diundang, dan tak lupa mengikuti prokes, seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Kedepannya diharapkan lebih meningkatkan program belajarnya bisa lewat daring juga, karena pembatasan kegiatan ini adanya covid 19 membuat kita tidak maksimal melaksanakan kegiatan,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90