Kadisdik Jabar Suka Corat Coret, Sering Telephone Wartawan Malam-malam

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Bandung)-, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si. sering menelephone wartawan pada malam hari. Pada obrolannya, kadisdik dan wartawan saling menyampaikan informasi yang dibutuhkan dan mengklarifikasi tentang kabar yang beredar agar tersampaikan kepada publik fakta yang sebenarnya.

Seperti yang diungkapkan, Ahmad Mulatif ketua Forum Wartawan Pendidikan Jawa Barat, “ia betul kadang Kadisdik sering memberikan waktu luangnya melalui telephone pada malam hari kepada wartawan. Jadi sebagai wartawan sangat dipermudah untuk mendapatkan informasi dari narasumber” ungkapnya

Disisi lain juga Wisnu Sungkara wartawan jabaronline.com mengungkapkan bahwa Kadisdik sering memberikan klarifikasi tentang berita yang disampaikan kepada beliau. Kadang informasi negatif yang beredar diluar, kenyataanya ada sesuatu dibelakangnya. Kadisdik sering menjelaskan seutuhnya yang sebenarnya dengan didukung data dan fakta yang ada, jelasnya

Kinerja kadisdik yang sering meluangkan waktunya secara khusus kepada mitra kerjanya harus diapresiasi oleh semua pihak. Karena pada dasarnya birokrasi dan media masa dari dulu terus berjalan beriringan membangun bangsa sesuai tugas pokok dan fungsinya. Dan melalui komunikasi yang baik, semunya akan berjalan sinergis.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com, H. Dedi Supandi memiliki kebiasaan yang sama seperti wartawan yaitu menulis atau corat-coret dalam kertas catatan khususnya. Misalnya merencanakan program kerja harian, jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Hal itu untuk menjadi panduan arah, sehingga memudahkan apa yang ingin diraihnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90