Pelaksana proyek Rehab Ruang Kelas SDN Babakan Kec. Soreang Abaikan Prokes

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Tim Liputan KSP

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Terpantau tim liputan (26/07/2021) di SDN Babakan, Kec. Soreang, Kab. Bandung. Para pekerja tidak menggunakan masker, padahal Kab. Bandung, PPKM Darurat level IV. Para pekerja di proyek tersebut warga Bekasi dan Jakarta sesuai domisili PT pemenang tender. Saat di wawancara Tim liputan, Herman, mandor atau yang dituakan pelaksana pekerja. Di tanya Tim, abaikan prokes, ya kami kurang tahu, ditanya pelengkap prokes seperti cek suhu tubuh, pelengkap cuci tangan, buku tamu, masker. Mandor Herman menjawab “tidak tahu,” dengan wajah kecut, “Pusing saya kalau banyak pertanyaan, kalau Kab. 🤠Bandung PPKM darurat kenapa bpk datang ke sinih, “Ujar Herman balik bertanya.

Pada hari yang sama tim liputan menyambangi Kantor Kasi Sarana SD, namun DR Aan, menurut salah seorang staf, sedang rapat di lantai bawah, saat di cek tidak ada kegiatan Rapat hari itu. Selanjutnya tim liputan menghilububgi DR. Aan via tlp selular namun no tlp tidak dapat di hubungi. Terkesan Kasi Sarana SD menghindar dari tim liputan.

Lemahnya pengawasan dari Dinas terkait, sehingga pelaksana proyek abaikan prokes maupun keselamatan para pekerja.

Lebih lanjut, tim liputan mewawancara beberapah orang tua siswa sebut saja HN nama samaran, menurut HN sebaiknya Dinas terkait lebih ketat pengawasan prokes. Kalau cara begini kapan Kab. Bandung selesai PPKM darurat. Sebaiknya warga pendatang dari luar Kab. Bandung lebih diperketat. Ini kan para pekerja warga bekasi dan Jakarta. Saya mohon kepada satgas tingkat Kecamatan Soreang maupun Kab. Bandung agar segera turun langsung kelapangan kata HN kesal

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90