Masyarakat Dusun 4 dan 6 Desa Babatan Kecamatan SDL Rindukan Penerangan Malam Hari

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Warga Desa Babatan, Kecamatan Semendo Darat Laut Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan gotong – royong untuk memasukan tiang listrik ke desanya.

Upaya dan kerja keras ini rupanya belum juga menimbulkan hasil, terutama bagi masyarakat Dusun 4 dan Dusun 6 Desa Babatan, yang sampai saat ini sangat merindukan terang di malam hari, padahal tiang tersebut sudah terpasang sejak tahun 2019 silam.

Beberapa warga Desa Babatan sangat berharap kepada pihak PLN dan Pemerintah Kabupaten, Provinsi agar listrik segera masuk kedesanya.

“Kami nasyarakat dan Dusun Enam sangat mengharapkan penerangan di malam hari, kami juga bagian dari Kabupaten Muara Enim,Provinsi Sumatera Selatan dan Warga Negara Indonesia, dan Desa kami Desa Babatan sebagai Ring 1 Pembangkit Listrik panas bumi yang sudah beroperasi mulai tahun 2019,” ungkapnya

Menurut Kepala Desa Babatan, Dedi Harismanto, upaya masyarakat dalam bergotong – royong membantu nemasukan tiang listrik tersebut agar cepat terealisasi, amun sayang, program yang direncanakan sejak tahun 2019 lalu tersebut hingga saat ini belum terealisasi dan tidak ada kabar lanjutan.

“Jadi warga Dusun 4 dan 6 masih belum bisa menikmati terangnya lampu PLN, hingga saat ini,” ujarnya.

Dia berharap kepada PLN, pemerintah daerah, dan pemerintah provinsi maupun pusat agar bisa membantu mewujudkan harapan masyarakat ini.

Pos terkait

banner 468x60