Gubernur Erzaldi: Jangan Berhitung Kepada Allah 9Mari Perbanyak Sedekah

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI,-SIMPANG KATIS,- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahman, Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Jumat (23/7/21).

Dalam sambutannya di hadapan para jemaah Masjid Baiturrahman, gubernur mengapresiasi kekompakan warga Desa Teru yang memiliki keinginan untuk mempercantik dan memperbesar rumah ibadah, sehingga dapat menampung jumlah jemaah yang lebih besar pula.

“Alhamdulillah masjid ini akan menjadi bagian yang baru. Mudah-mudahan segala amal dan perbuatan orang-orang lama yang sudah membangun masjid ini akan terus mengalir sampai akhir hayat,” ujarnya.

Gubernur turut mendoakan agar proses pembangunan secepatnya terealisasi. Ia juga memberikan pesan kepada warga Desa Teru untuk selalu bersyukur dan memperbanyak sedekah, sehingga niat baik yang telah direncanakan mendapat rida Allah Swt.

“Waktu yang akan menentukan berapa lama masjid ini selesai. Satu kuncinya, jangan berhitung kepada Allah perbanyak sedekah. Bangkitkan sedekah, karena Allah sudah kasih nikmat Islam dan sebagainya. Kadang-kadang kita ini banyak berhitung,” katanya.

Gubernur Erzaldi juga meminta kepada seluruh warga desa untuk selalu memakmurkan masjid. “Kalau sudah megah nantinya, masyarakat harus memakmurkan masjid. Bila perlu tahajud di sini, kita jadikan kerinduan kita menjalani ibadah haji diwujudkan dengan beribadah di Masjid Baiturrahman,” katanya.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Erzaldi yang konsisten dalam memperhatikan kemakmuran masjid sebagai rumah ibadah. Terima kasih Pak Gubernur yang hadir di desa Teru ini dalam rangka pembangunan masjid,” katanya.

“Semoga Bapak Gubernur kita diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya. Beliau salah satu yang sangat memahami kondisi umat dan pemimpin yang peduli terhadap umat,” katanya.

Ketua Masjid Baiturrahman, Suharli merasa senang atas kehadiran dan perhatian yang ditunjukkan orang nomor satu di Babel ini terhadap kesejahteraan jemaah Desa Teru.

“Bahagia sekali apa yang diharapkan selama ini dengan kedatangan Pak Gubernur. Kesan mendalam apa yang disampaikan oleh beliau,” katanya.

Selain kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahman, Gubernur Erzaldi yang didampingi Bupati dan Wakil Bupati Bateng, Algafry Rahman dan Herry Erfian juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada para lansia dan anak yatim.

Pos terkait

banner 468x60