Idul Adha 1442 H, Bupati Sukabumi Salurkan 152 Ekor Kambing dan 11 Ekor Sapi

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Di Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyalurkan 152 ekor Kambing dan 11 ekor Sapi yang didistribusikan ke 129 titik.

“Semua hewan qurban sudah didistribusikan ke 129 titik lokasi di wilayah Kabupaten Sukabumi, total seluruhnya yang sudah disalurkan yaitu 152 ekor Kambing dan 11 ekor Sapi Qurban,” ungkap Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami, Rabu (21/07/2021).

Menurutnya, Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban, yang dilakukan pada setiap 10 Dzulhijjah.

Dikatakan, Esensi qurban terletak pada tingkat ketaqwaan diri umat manusia kepada Allah SWT dalam menghadapi Ujian yang diberikan kepadanya.

“Wabah corona mengajarkan kita untuk ikhlas, bersabar, berbagi dan saling peduli, dengan tawakal dalam keyakinan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Marwan.

Dalam kesempatan tersebut, H.Marwan Hamami sekaligus menyampaikan ucapkan selamat hari Raya Iedul Adha 1442 H, serta meminta masyarakat untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan

Dia berharap daging qurban bisa menambah protein bagi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuhnya.

“Selain sebagai motivasi untuk berbagi dan peningkatan ketakwaan sesuai dengan Visi religius, semoga dengan qurban, ujian pandemi covid ini segera berakhir hingga menjadi kebaikan untuk kita semua,” ungkap Bupati

Disebutkan Marwan, ini adalah program 100 domba dan sapi Qurban untuk masyarakat kabupaten Sukabumi,

Pos terkait