Idul Adha 1442 H, Polres Sumedang Salurkan 4 Ekor Sapi dan 11 Domba Untuk Kurban

Pewarta : Jecky

Koran SINAR PAGI, Kabupten Sumedang,- Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyerahkan secara simbolis sapi kurban, pada Selasa (20/7/21). Total ada empat ekor sapi dan sebelas ekor Domba yang nantinya akan disebar kepada Pondok pesantren Internasional Terpadu Asy – Syifaa Walmahmudiyyah, Pondk pesantren Cikalama, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah Sumedang serta daging kurban tersebut juga akan dibagikan kepada warga sekitar mapolres Sumedang.

Dalam pelepasan dan penyerahan simbolis hewan kurban di Mapolres Sumedang, Kapolres menerangkan tiga sapi dan sebelas domba kurban ini berasal dari para personel Polres Sumedang sedangkan satu sapi lainnya berasal dari Pemkab Sumedang yang diserahkan untuk Polres Sumedang.

“Sapi yang dikurbankan diharapkan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Sumedang terutama yang terdampak Covid-19,” Ujar Kapolres.

Selanjut nya, Ia pun menyampaikan pesan agar dalam proses pemotongan hingga pembagian daging kurban dapat menerapkan protokol kesehatan serta tidak menimbulkan kerumunan orang.

Sementara itu,  KH Idad Istidad yang menjadi perwakilan penerima sapi kurban dari Polres Sumedang mengucapkan terima kasih dan akan menjalankan amanah untuk untuk membagikan daging hewan kurban ini ke umat.

“Semoga nanti yang menerima merasa terbantu dan juga diberikan keberkahan,” Ujarnya.

(8)