Dampak Pandemi Covid-19, Okupansi Turun Nol Persen Dimasa PPKM Darurat

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ayi Suherman

Kabupaten Sukabumi – Dampak dari pendemi Covid-19 sangat berpengaruh, begitupun semenjak di berlakukannya PPKM Darurat Jawa Bali pada tanggal 3 sampai 20 Juli 2021.

Dampak tersebut sangat dirasakan oleh para pemilik usaha penginapan atau hotel yang ada di kawasan wisata Geopark Ciletuh, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

“Okupansi sejak diberlakukannya PPKM Darurat menurun Nol hingga 10 persen, berbeda dengan awal-awal datangnya wabah Covid-19,” ujar Wandi selaku Manajer Hotel Grand Desa Resort Cimaja, Selasa (13/7/2021).

Menurutnya Kondisi saat ini jauh lebih menurun dibandingkan dengan sebelumnya, diakhir pekan saja sebelum diberlakukan PPKM darurat tidak kurang dari 30 persen.

“Sekarang sangat drastis penurunannya, saat ini benar-benar berpengaruh, bahkan kita memberlakukan WFH bagi karyawan, saya rasa semua hunian mengalami hal yang sama, semenjak PPKM Darurat,” tuturnya.

“Kita berharap wabah ini segera berlalu, agar indonesia kembali pulih khususnya kabupaten sukabumi. Kita melihat petugas berjibaku melaksanakan penegakan, arahan dan himbauan, semoga masyarakat bisa mematuhi apa yang sudah menjadi ketentuan dan aturan, agar wabah ini segera hilang,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90