Camat Sindangjaya Lantik Dua Pj.Kepala Desa

Pewarta : Alex

Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kecamatan Sindangjaya menggelar serah terima jabatan Kepala Desa (Sertijab Kades) 2 (dua) Desa kepada Penjabat (Pj) Kades, yakni, Desa Badak Anom dan Desa Warnakarta, bertempat di Aula Kecamatan Sindangjaya Kabupaten Tangerang, Senin (12/7/2021).

Kegiatan pelantikan turut dihadiri Camat Sindangjaya H A Abudin,S.Ip.MM, Kapolsek Pasar Kemis Rifki Seftirini, Danramil Sindangjaya, Ketua MUI Sindangjaya, tokoh masyarakat Kecamatan Sindangjaya, BPD Desa serta undangan lainnya.

Dalam sambutanny Camat Sindangjaya Abudin mengucapkan selamat kepada Pj yang telah dilantik.

“Tetap semangat, tetap profesional dalam menjalankan tugas sebagai Kades di Desa masing-masing,” sebutnya.

Lanjut Abudin, Penjabat Kepala Desa mengemban amanah resmi dari Bupati melalui Camat untuk menjaga dan mejadi kepala desa, “Semoga bisa amanah, ini dapat meneruskan tugas-tugas kades terdahulu, saya yakin Pj bisa melaksanakan dengan baik apa bila ada yang tidak paham sikahkan konsultasi kepada camat atau perwakilan camat,” ujarnya.

Dia meminta agar Pj Kades yang dilantik meneruskan pekerjaan kepala desa terdahulu, “Yang bagus jalankan dan yang kurang perbaiki dan tingkatkan lagi, laksakan dengan baik sebaik – baiknya,” imbuh Abudin.

“Akan ada pemilihan Pilkades, harapan Pejabat Desa bisa bekerja secara netral tidak memilih kesatu calon, Pejabat harus bisa mengayomi masyarakatnya,” ucapnya.

Pilkades akan dilaksanakan pada tanggal 8 agustus nanti, semoga sukses dan tidak ada kendala, “Untuk penundaan, kemudian juga PPKM harus didorong lagi oleh para Pj sehingga pelaksanaan PPKM di lapangan lebih efektif lagi,” tandasnya.

Kepala Desa lama, H.Sanwani,BHS dalam sambutanya mohon izin pamit dan selamat datang kepada pejabat Desa terpilih, semoga bisa bekerja baik melaksanakan tugas Dengan sebaik baiknya, dan juga saya Undur diri untuk cuti yang akan maju kembali bersama desa warnakerta mohon dukungyanya dan doa restunya semoga bisa terpilih lagi mejabat jadi krpal desa di desa masing masing.

“Saya memberikan Support (dukungan,red) kepada Pj yang telah dilantik hari ini, selamat tugas menjalankan menjalankan tugas sebagai Kades,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Surat tugas dan ditutup doa bersama, tidak lupa Mejaga protokol kesehatan Undangan Hadir 25 peserta masing – masing perwakilan.

(10)