Kapolres Sumedang Cek Tiga Lokasi Pos PPKM Darurat Dan Tempat Wisata Jatigede

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang – Kapolres  Sumedang AKBP. Eko Prasetyo  Robbyanto yang di dampingi oleh kasat Lantas AKP Eryda, Kasat intel  Iptu Tedi Triyono, Kasi Humas AKP. Dedi Juhana dan anggota lantas nelakukan pengecekan Pos Wado yang berbatasan dengan Sumedang Garut, Pos Jatinunggal dan Pos Jatigede serta pengecekan terhadap warung – warung yang ada di sepanjang wisata Jatigede. Minggu ( 11/7/21 ).

Kapolres dalam pengecekan ke Pos PPKM Darurat menekankan kepada Kapolsek yang di kunjungi untuk tetap melakukan pemeriksan terhadap kendaraan yang lewat.

“Dan apabila ada kendaraan dari luar daerah agar memperlihatkan kepada petugas di Pos PPKM  berupa :

1.Surat keterangan  negatif hasil PCR swab atau Swab antigen.

2.Sertifikat vaksin minimal dosis pertama

3.Surat tanda register pekerja ( STRP ).

4.Bagi yang tidak membawa dokumen tersebutdiatas silahkan putar balik kendaraanya”, ujar Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menekankan  setiap Pos PPKM Darurat di wilayah Sumedang  di pasang spanduk  PPKM Darurat , untuk memudahkan para pengemudi kendaraan ketika akan di periksa oleh petugas.

“Sehingga (sebelum nya)  mereka  sudah menyiapkan surat – surat tersebut tanpa di minta lagi oleh petugas yang berada di Pos PPKM Darurat”, jelas Kapolres.

Selain itu juga Kapolres menekankan agar tempat wisata yang berada di wilayah Jatigede ataupun warung – warung yang berada di sepanjang bendungan Jatigede setelah di lakukan pengecekan tidak ada yang berkerumun dan tidak di temukan ada warung yang makan di tempat.

“Jangan ada yang berkerumun dan jangan ada warung yang melayani makan ditempat”, tandas Kapolres.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90