Baznas Sumedang Berperan Aktiif  Bantu Terus Atasi Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang –  Sejak ditetapkanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai sejak 3 hingga 20 Juli 2021,  Badan Amil Zakat (Baznas) Sumedang terus berupaya membantu pemerintah daerah  Kabupaten Sumedang untuk menanggulangi dampak covid-19.

“Bahkan  kami sudah berkali  – kali   memberikan  bantuan berupa multivitamin dosis tinggi  Becom-C pada tenaga kesehatan di RSUD Sumedang”, ujar Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan pada media di ruang kerjanya, Jum’at, ( 9/7/21).

Bantuan yang diserahkan itu, imbuh nya, diperuntukan untuk para tenaga kesehatan ( Nakes) , dengan  jumlah vitamin sebanyak 9.000 caplets,

“Bantuan itu diterima langsung  Direktur RSUD Sumedang dan juga  disaksikan  para Kabag dan dokter”, ucap Ayi.

Sebelumnya, diiceritakan dia,  juga Baznas pernah menyerahkan bantuan serupa untuk para nakes  RSUD Sumedang, juga selain itu  Dinas Kesehatan yang disebar di kecamatan-kecamatan.

“Bahkan tim pemulasaraan jenazah RSUD Sumedang pun merima bantuan berupa multivitamin dosis tinggi serupa,  ditambah bahan makanan pokok”, tukas nya.

Pemberian bantuan tersebut dimaksudkan  untuk membantu meringankan pemerintah dan juga mensuport khususnya tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang menangani Covid-19.

“Semoga dengan diberikannya bantuan multivitamin (dosis tinggi) ini para nakes dapat terus terjaga imunitasnya dengan harapan dapat terhindarkan dari terpaparnya Covid-19”, papar nya.

Terkait melonjaknya Covid -19, Ketua Baznas pun menghimbau agar warga lebih berhati – hati, dan lebih ketat menjalankan prokes.

“Kita terus berdoa dan lebih giat lagi beribadah, agar kita terhindar dari wabah Corona – 19 yang kini meninggi ini”, pungkas nya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90