Setelah 10 Hari PPKM Darurat, Bupati Banyumas Rencana Launching Aplikasi Bantuan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Purwokerto)-, Bupati Banyumas Achmad Husein menyiapkan bantuan bagi warga yang terdampak PPKM Darurat pada masa 3-20 Juli 2021. Pemerintah kabupaten nantinya akan membantu masyarakat dengan nilai nominal yang masih akan dihitung disesuaikan dengan keuangan daerah. Sedangkan cara memberikannya masih dipertimbangkan apa lewat tabungan atau lewat kantor Pos.

“PPKM darurat yang telah dimulai 3 hingga 20 Juli tentu berdampak bagi para pekerja atau buruh harian. Karena tempat usaha atau perusahaannya ditutup selama masa PPKM. Dampak lain mungkin juga dirasakan oleh pegiat seni, budaya, pariwisata, olahraga, tata boga dan lain-lain. Oleh karena itu, pemerintah juga memperhatikan nasibnya. Pemkab Banyumas akan me-launching pendaftaran bagi mereka yang terkena dampak PPKM darurat. Tentu yang dibantu adalah mereka dari kalangan menengah ke bawah,” kata Bupati.

Bupati mengatakan bahwa peluncuran pendaftaran akan dilaksanakan pada Selasa (13/7/2021) mendatang melalui aplikasi. Program bantuan tersebut dinamakan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Banyumas.

“Untuk mempercepat pendaftarannya, maka dilakukan melalui aplikasi. Bagi yang tidak tahu aplikasi, bisa dibantu oleh kades atau lurah, atau siapapun,” ujarnya.

Setelah mendaftarkan diri, maka warga yang terkena dampak tersebut akan diverifikasi.

“Mereka yang menerima berasal dari kalangan menengah ke bawah. Selain itu, penerima bukanlah mereka yang telah mendapatkan bantuan reguler seperti PKH, BPNT, BST pusat atau BST dana desa. Penerima JPS Banyumas adalah mereka yang belum menerima bantuan-bantuan tersebut,” jelas Bupati

(Sumber: Humas Pemkab Banyumas)

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90