PPKM Darurat, Kapolres Sumedang Kunjungi Pos Penyekatan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang –  Dalam rangka  PPKM darurat secara terus menerus Kapolres Sunedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melakukan pengecekan terhadap Pos Penyekatan juga tempat ibadah di Tanjungsari agar benar-benar sementara waktu tidak dipergunakan dulu  sholat Jum’at dan kegiatan ibadah lainnya karena dengan terjadi kerumunan dikhawatirkan menimbulkan cluster baru covid -19,  Kamis ( 8/7/21 ).

Pada kegiatan itu Kapolres melakukan pengecejan Pos Penyekatan Cimanggung yang berada diperbatasan  wilayah Garut dan Bandung, juga  Pos Penyekatan Tomo yang wilayah nya berbatasan dengan Majalengka. Pelaksanaan itu bertujuan  untuk memastikan bahwa tidak ada masyarakat luar yang masuk Sumedang lolos dari aturan yang sudah di tetapkan.

Selan itu Kapolres juga menyempatkan meninjau lokasi isolasi yang berada di Pabrik Tekstil Kahatex yang berada di wilayah Cimanggung,  dan juga  ada dua lokasi lainya yang ditinjau.  Pertama yang di huni oleh pasien Covid -19 sebanyak 25 orang,  dan ke dua sebanyak 6 orang.

“Dari pihak Kahatek , pasen yang di rawat di kawasan kahatek semuanya di tanggung pihak Kahatek baik pengobatannya, dokternya dari dokter Kahatek’ jelas AKBP Eko Robbyanto keoada media.

Di hari yang sama Kapolres pun  meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang di laksanakan Kodim 0610 Sumedang. Di saat itu Kapolres menduga jika masyarakat Sumedang kini makin  menyadari tentang adanya virus Covid -19,  dibuktikan dengan banyaknya korban yang meninggal  dunia akibat  Covid -19,

“Dengan  demikian warga jadi antusias dengan pelaksanaan vaksinasi masal, sebab  mereka terlihat baru sadar dan  menyadari dengan  vaksinasi bisa mempunyai kekebalan tubuh saat terserang  covid19”,  tterang Eko.

Di sela – sela  peninjauan tersebut Kapolres juga sempat memberikan bantuan tenda kepada Dandim  0610 Sumedang untuk masyarakat yang mengantri saat vaksinasi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90