Bayu Virmansyah Siap Membawa Desa Karang Agung Menjadi Desa Yang Lebih Baik, Maju, Mandiri dan Sejahtera

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Kedatangan koransinarpagijuara.com untuk bersilaturahmi ke kediaman Bayu Virmansyah, Sabtu (03/07/2021), mendapat sambutan hangat penuh keramahan dan rasa persaudaraan.

Sebagai salah satu Calon Kepala Desa Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu, Bayu mengaku optimis bisa memenangkan kontestasi Pilkades serentak Desa Karang Agung yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2021 mendatang.

Pria yang lebih akrab dengan panggilan Bos Muda ini mengatakan, bahwa dirinya ikut ambil bagian mencalonkan dalam Pilkades di Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim lantaran merasa terpanggil ingin mengabdi di desanya, dengan harapan masyarakat Desa Karang Agung bisa lebih maju dan sejahtera disegala bidang demi meningkatkan perekonomian warga.

“Yang paling utama bagi saya adalah niat ibadah berbakti dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, sudah saatnya Desa Karang Agung berbenah diri, agar menjadi sebuah desa yang lebih baik dan maju, “Desa Karang Agung dan seluruh warga desanya sudah seharusnya menjadi lebih baik dan maju, mandiri, dan sejahtera dengan dukungan berbagai program dari pemerintah,” tuturnya.

Bayu menyatakan kesiapannya memimpin Desa Karang Agung dengan mengusung misi, menjadikan kepemimpinan yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pusat, memperkuat partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui budaya gotong-royong dan mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil dan merata bagi masyarakat, melestarikan nilai-nilai budaya, meningkatkan kerukunan warga masyarakat serta membentuk masyarakat yang cerdas, mandiri dan berakhlakul karimah serta transparan.

“Jika saya terpilih jadi Kepala Desa, saya akan mengedepankan keterbukaan informasi publik dan transparansi anggaran demi menjadikan Desa karang Agung yang lebih baik dan maju,” tuturnya.

Ia menyampaikan dalam hal pemberdayaan, dirinya akan memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat yang meliputi: Pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), Pemberdayaan sumber daya alam (SDA), dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Menurutnya, jika mendapat amanah dari warga, program prioritas yang akan dilakukan adalah, pembenahan aparatur pemerintah desa, pembenahan administrasi, transparansi keuangan, peningkatan pelayanan publik dan inventarisasi asset desa.

Selain itu, Bayu Virmansyah yang juga dikenal masyarakat Desa Karang Agung sebagai sosok Lelaki yang penuh dedikasi dan tingkat kepedulian yang tinggi terhadap warga ini, juga ingin menciptakan kondisi masyarakat Desa Karang Agung yang Aman, Tertib, Guyub dan Rukun, dalam kehidupan bermasyarakat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90