Kabupaten Sukabumi Akan Terapkan PPKM Darurat Mulai Tanggal 3 Juli 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Menyusul ketetapan Pemerintah Pusat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali yang akan dimulai tanggal 3 hingga 20 Juli, dilakukan dalam rangka memutus penyebaran Covid–19 yang terus melonjak.

PPKM Darurat yang akan diberlakukan di 44 kota/kabupaten di 6 provinsi ini dinilai dari hasil asesmen yang diukur dari laju penyebaran Covid–19 didaerah tersebut.

Dari ke 44 kota/kabupaten se Jawa dan Bali yang akan menerapkan PPKM Darurat tersebut, salah satunya adalah Kabupaten Sukabumi, seperti diungkapkan Wakil Bupati Sukabumi, Kamis (01/07/2021) kemarin, saat ditemui usai mengikuti Rapat Koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di Sekretariat Daerah di Palabuhanratu.

Iyos memastikan, Kabupaten Sukabumi masuk ke salah satu daerah yang akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro Darurat.

“Dalam penerapan PPKM Mikro Darurat ini akan diberlakukan protokol kesehatan yang lebih ketat dibanding PPKM Mikro yang telah dilakukan sebelumnya,” katanya.

Disebutkan, PPKM Mikro Darurat, diterapkan di daerah yang berstatus zona merah, orange, maupun kuning, tanpa teekecuali, termasuk Kabupaten Sukabumi.

“Saat ini, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota dan Kabupaten Sukabumi tengah menyusun aturan teknis terkait pengetatan yang akan dilakukan,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90