Sesosok Bayi Perempuan Ditemukan Warga Dalam Kardus Air Mineral Di Gubug Sawah

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang – Seorarg warga menemukan seorang bayi perempuan tanpa identitas didalam sebuah kardus air mineral merk minola disebuah gubuk/saung. Tepatnya lokasi itu di Blok Sawah Pojok, Dusun. Naluk Rt 01 Rw 03 Desa Naluk, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang,  pada Senin, (28/6/21).

“Bayi perempuan itu saat ditemukan masih dalam keadaan hidup dengan  kondisi  masih menempel tali pusar, bayi itu diduga dibuang oleh ibunya. Adapun ciri – ciri bayi tersebut,  berjenis kelamin  perempuan, tinggi badan  46 cm, dan berat badan  2,179 kg”, ujar Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, kepada media.

Pertama kali yang menemukan bayi, kata Kapolres, saudara Omo sewaktu mencari rumput bersama anaknya yaitu saudara Rukma, pada  hari Senin tanggal 28 Juni 2021, sekira pukul 11.00 Wib, bertempat di Bok Sawah Pojok tersebut

Saudara Omo, jelas Kapolres,  mampir kedalam sebuah gubuk/saung milik H. Unang,  beralamat di Dusun. Naluk Rt 01 Rw 03 Desa Naluk,  untuk istirahat sejenak, tidak lama setelah sesampai di gubuk saksi menemukan seorang bayi tanpa identitas dalam keadaan hidup didalam sebuah kardus air mineral merk minola.

Lalu kata Kapolres, kejadian tersebut diberitahukan kepada saudari Mia yang ada di sekitar tempat kejadian, lalu dia  mengamankan bayi tersebut.

Terikut nya  Mia  segera  menghubungi pihak UPTD Puskesmas Cimalaka dan Polsek Cimalaka untuk dilakukan  penanganan  dan pertolongan kepada bayi tersebut,

“Dikarenakan kondisi bayi dalam keadaan masih hidup dengan tali pusar(plasenta) masih dalam keadaan menempel, lantas bayi tersebut dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan secara intensif”, jelas Kapolres kepada media.

Mendengar informasi, ucap Kapolres, berikutnya  Kapolsek Cimalaka, Kompol Nanang,  berkordinasi dengan pihak Puskesmas  Cimalaka dan melakukan  pengecekan ke TKP, dan hasil nya, benar ada kejadian penemuan seorang bayi perempuan yang diduga dibuang oleh orang tua nya di  gubuk tersebut.

“Dan bayi tersebut segera dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan secara intensif”, pungkas Kapolres.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60