Babinsa Koramil 06/Semende Serda M.Ilham Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Tanah Abang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Babinsa Koramil 06/Semende, Kodim 0404/Muara Enim melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II tahun 2021 di Desa Tanah Abang Kecamatan SDL, Kabupaten Muara Enim, Rabu (23/6/2021).

Dikatakan Babinsa, Serda Muhamad Ilham, BLT DD tahap II ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, “Warga terdampak Covid-19 yang menerima BLT-DD di Desa Tanah Abang berjumlah 72 KK, untuk besarannya masing – masing KPM menerima Rp.300.000,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tersebut dilakukan dengan tehnis pembagian di Balai Desa tanah Abang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Danramil 06/Semende, Kapten Inf Afrizal mengungkapkan, kegiatan pendampingan oleh Babinsa dilapangan bertujuan agar dalam pelaksanaan pembagian BLT DD tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran.

Selain itu juga menyakinkan dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD menerapkan protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini, jelasnya.

“Harapannya dengan adanya bantuan ini, dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini,” tambahnya.

Hadir dalam giat tersebut, Kasi PMD Kecamatan SDL, Herman, Kepala Desa Tanah Abang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, perangkat desa, serta masyarakat penerima manfaat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60