Ketua GAWAT Jabar Minta Polri Ungkap Kasus Pembunuhan Terhadap Wartawan di Sumut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Dengan terbunuhnya Pimred (Pimpinan Redaksi) Laser News.com sebuah media online lokal di Simalungun Sumatra Utara, Marah Saleem Hararap pada Sabtu dini hari didekat rumahnya, (19/6/2021) telah menimbulkan duka yang mendalam bagi dunia kewartawanan di tanah air.

Bagaimana tidak, pembunuhan keji itu dilakukan dengan sangat biadab dan brutal dengan cara ditembak sebanyak 2 kali di sekitar paha dan perut bagian bawah korban oleh orang tak dikenal.

Sontak peristiwa tragis ini mengundang perhatian banyak kalangan, tak terkecuali Ketua GAWAT (Gabungan Wartawan Nekat) Jawa Barat, Heru Sugiman.

Dalam sebuah komunike yang dilansir koransinarpagijuara.com, Heru sugiman menyampai bela sungkawa yang sedalam – dalamnya kepada keluarga korban, sekaligus mengutuk keras pembunuhan keji terhadap insan pers ini.

Dia menilai ini sebagai tindakan biadab tak berperikemanusian, karena wartawan adalah profesi kemanusian yang mulia yang membawa pencerahan dan kecerdasan terhadap manusia.

“Alih – alih mendapat penghargaan terhadap tugas – tugas jurnalistik yang lebih mengedepankan pengabdian yang tulus, malah mendapat perlakuan yang sangat biadab dan keji,” tandasnya

Lebih lanjut Ketua GAWAT meminta kepada Mabes Polri untuk mengungkap peristiwa pembunuhan ini secepatnya.

“Kita belum tahu apa latar belakang pembunuhan terhadap Pimred lasernews.com ini, apa terkait pemberitaan atau ada motif lain, kita tunggu saja pihak penegak hukum untuk segera mengungkapnya, kita akan kawal pengungkapan kasus sampai tuntas,” tegasnya.

Dia juga meminta kepada rekan – rekan wartawan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan karena kekerasan dan pembunuhan terhadap wartawan terus terjadi, “Ini membuat kita sangat prihatin,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90