Kades Banyak Masalah, Camat Sungai Pinang Diganti

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Sri Yuharleny,SE sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan pada kantor Camat Kandis, Kabupaten Ogan Ilir sekarang menjabat sebagai Camat Sungai Pinang mengantikan Edi Rahmat.

Edi Rahmat sekarang mendapat mutasi jabatan sebagai Sekretaris Dinas LHP, Kab.Ogan Ilir yang serah terima jabatannya dilakukan di aula kantor Camat Sungai Pinang, Senin (21/6/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat dan lancar dengan dihadiri oleh unsur Pegawai Kantor Camat Sungai Pinang serta para Kepala Desa Sekecamatan serta undangan lainnya.

Menurut Edi Rahmat, dirinya menjabat Camat Sungai Pinang sudah 1 Tahun 5 bulan, dimana dalam menjalankan tugas banyak dinamika permasalahan dalam masyarakat namun situasi tetap kondusif.

“Memang banyak dimasyarakat permasalahan, tetapi kita selaku aparat sebagai camat harus dapat menghadapinya serta dapat mengakomodir kepentingan masyarakat,” katanya.

Ia berpesan kepada Camat yang baru untuk lebih cepat dalam melaksanakan tugas terutama dalam Dana Desa, karena banyak menjadi pertanyaan dari masyarakat bahwa dana Desa yang besar sekian ratus juta bahkan hampir satu milyar.

Tetapi lanjutnya, dilapangan tidak seperti yang dibayangkan oleh masyakarat, ternyata banyak dana itu untuk penanganan Covid-19, seperti pembuatan Posko kemudian membayar BLT, sedangkan untuk fisik itu banyak berkurang, itu harus disosialisasikan dan dijelaskan kepada masyarakat sehingga nanti kepala desa dapat lebih ringan dan mudah menjalankan tugasnya di desa, tuturnya.

Sementara Sri Yuharleny sebagai Camat Sungai Pinang kepada media ini mengatakan, dalam jabatan yang baru diembannya ini ada banyak tugas berat yang harus ia selesaikan, mengingat saat ini banyak sekali permasalahan yang terjadi. Untuk itulah, Ia berharap kepada seluruh jajarannya dan para Kades agar mau bekerjasama demi memajukan Kecamatan Sungai Pinang.

“Semoga semua permasalahan yang terjadi dapat kita selesaikan bersama-sama dan menjadikan Kecamatan Sungai Pinang ini lebih baik lagi ke depannya, tentunya sesuai titah Pemkab OI yang menginginkan agar Ogan Ilir semakin gemilang,” ungkapnya.

Mewakili para Kepala Desa Herman Sawiran mengucapkan terima kasih kepada Camat Sungai Pinang yang lama telah memberikan pengabdiannya selama ini sebagai camat yang telah membina Para kepala desa Kami mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Sekretaris Dinas LHP.

“Dan kepada Camat yang baru kami mengucapkan selamat datang kepada kami sebagai camat Sungai Pinang semoga betah ditempat ini, dan kami mohon bimbingannya”, ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90