Mantan Pelatih Nasional Voli Ball Putra, Samsul Jais, Tukangi Kota Impian

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Wartono SP / A Yaya Saputra

Kabupaten Ciamis – Dunia olah raga nasional, khususnya voli ball, pasti tidak akan merasa asing mendengar nama Samsul Jais (SJ). Sukses sebagai pemain, berjaya sebagai pelatih, membuat namanya sangat dikenal.

Berbagai prestasi, tingkat Nasional mau pun regional, adalah bukti sahih, bahwa Samsul Jais, memang seorang maestro voli ball.

Sabtu (19/06), Koran Sinar Pagi, berkesempatan melakukan wawancara exlusive, bertempat di kantor pemasaran Perumahan Kota Impian Cisaga, Kabupaten Ciamis.
Kepada KSP, Samsul Jais, mengungkapkan alasan, kenapa ia bersedia “pulang kampung” menukangi tim voli Kabupaten Ciamis, dan juga tim lokal Ciamis, Kota Impian VB (ex Jabar Pancanaka).

“Tahun 1986, saya berangkat dari Ciamis menuju Bandung, hanya dengan satu tujuan, ingin belajar voli ball, waktu itu tim DLLAJR menerima saya” ucap SJ mengawali pemaparannya.

“Dan selanjutnya, saya berhasil terpilih menjadi pemain nasional selama 11 tahun, Sea Games, Asian Games, saya ikut bermain, sampai pensiun sebagai pemain, saya menjadi pelatih, baik pro liga maupun Timnas” tambah SJ.

Tahun 2016, SJ, mendapat mandat untuk membawa api PON Jawa Barat, Region Ciamis, pada saat itulah, Herdiat, yang saat itu menjabat Sekda Ciamis ( Sekarang Bupati Ciamis), memintanya pulang.

“Saya asli Ciamis, tapi saya belum pernah berkiprah membela nama Ciamis, pastinya kalau dipinta dan dibutuhkan, saya bersedia, tentunya dibidang kepelatihan” terang SJ.

2019, SJ menukangi Tim BK PORDA Kabupaten Ciamis, dengan beberapa rekrutmen pemain yang tersisa dari luar daerah, berhasil lolos ke babak selanjutnya, setelah untuk pertama kalinya, menyingkirkan Kota Bandung.

“Beberapa waktu yang lalu,awalnya saya ngobrol ngobrol dengan Haji Sarpin, hingga akhirnya saya menyatakan siap bergabung dengan tim Kota Impian, sebagai Pelatih” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90