Kapolres Sumedang Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama Polres Sumedang

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang – Berdasarkan Surat telegram Kapolda jabar No. ST/956/VI/KEP/2021 tanggal 09 Juni 2021, bertempat di halaman Makopolres  Sumedang , Jum,at (18/6/21), Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanton telah melantik pejabat utama Polres Sumedang diantaranya Waka Polres sebelumnya di jabat oleh Kompol Rita Suwadi, S.H., S.I.K. (Melaksanakan Pendidikan Sespimmen) sekarang di jabat Oleh Kompol Asep Agustoni, S.E., M.M., (sebelumnya Kabag SDM Polres Cianjur), Kasat Intelkam semula di jabat oleh  AKP. Kurniawan S.H, (mutasi ke Polda menjabat Panit 5 Subdit 4 Dit intelkan Polda jabar) saat ini di jabat oleh IPTU Tedi Triyono. S.Pd. (menjabat Panit 5 Subdit 4 Dit intelkan Polda jabar) ,Kasat Samapta  AKP. Mohamad Wahidin Agusni, S.H. (Mutasi ke Polda menjabat  Kanit 2 Sispammat Subdit Gasum dit Samapta Polda jabar) saat ini di jabat oleh  AKP. Anton Indra Gunawan (sebelumnya Kasat Samapta Polres Subang),

Kapolsek Paseh yang semula AKP. Kurnia (sekarang menjabat Kasubag Dal Ops Polres Sumedang) saat ini di jabat oleh IPTU Nuroni Kardiana S. Pd.i. (sebelumnya Kapolsek Cisarua) , Kapolsek Cisarua yang semula IPTU Nuroni Kardiana S. Pd.i. (sekarang menjabat Kapolsek Paseh) saat ini di jabat oleh IPTU Tedi Resmiadi. S.i.p. (Sebelumnya menjabat Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Sumedang), Kapolsek Cibugel AKP, Idan Wahyudin (  sekarang menjabat Kabag Log Polres Sumedang )  saat ini di jabat oleh IPTU Ucu Abdulrahman (sebelumnya Pasnit I Sat Intelkam Polsek Jatinangor) dan saat ini didan Kasi Propam yang semula IPDA Deni Suharsa S.H saat ini di jabat oleh IPTU Dadang Komara S.p.d (sebelumnya menjabat Kanit Patwal Sat Lantas Polres Sumedang).

Kapolres dalam memberikan amanatnya saat upacara serah terima jabatan mengatakan, ini merupakan hal rutin dalam siklus pembinaan karir sdm polri guna menjamin regenerasi kepemimpinan polri.

“Siklus sdm ini diharapkan dapat memberikan penyegaran dan menumbuhkan motivasi bagi personel Polri untuk senantiasa meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya karena keberhasilan organisasi polri dalam melaksanakan tupoksinya sangat berkaitan dengan kualitas sdm Polri”, ujar Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanrto, kepada media, Jumat (18/6/21).

Hal ini , ujar nya lagi, dijelaskan oleh clayton alderfer dalam teori motivasi organisasi yang pada intinya menjelaskan bahwa untuk mengidentifikasi motivasi pada setiap individu ada 3 hal yang harus dianalisa dari individu tersebut , yaitu eksistensi diri, hubungan sosial dan peningkatan taraf hidup. sehingga  peningkatan motivasi bagi personel polri akan berkorelasi positif terhadap peningkatan produktifitas organisasi polri secara keseluruhan.

“Saya ucapkan selamat atas jabatan yang telah diamanahkan, kepada kompol Asep Agustoni,S.E.,M.M., sebagai pejabat baru wakapolres sumedang, Iptu Tedi Triyono, S.pd sebagai kasat intelkam polres sumedang, Akp Anton Indra Gunawan sebagai Kasat samapta polres sumedang, Iptu nuroni kandiana, S.pd.i. sebagai kapolsek paseh, dan Iptu Tedi Rusmiadi, S.i.p. sebagai kapolsek cisarua Polres Sumedang, ciptakan selalu lingkungan kerja yang happy agar muncul prestasi dan inovasi”, tukas Kapolres.

Selanjutnya, kata dia, secara khusus pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pimpinan dan seluruh jajaran Polres Sumedang, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yg tak terhingga kepada Kompol Rita Suwadi, S.H.,S.I.K.,M.M., Akp Kurniawan, S.H., dan Akp Mohamad Wahidin Agusni, S.H. 

“Banyak prestasi telah ditorehkan oleh pejabat lama dalam mengatasi berbagai demonstrasi terkait Omnibus law, pembubaran fpi, pilkades maupun berbagai kegiatan dalam mengatasi pendemi covid 19 di Sumedang”, ujar Kapolres.

Saudara sekalian, lanjut dia,  tetaplah menjadi bagian dari keluarga besar Polres Sumedang dan masyarakat Sumedang. teruslah memberikan karya terbaik melalui pengabdian yang tulus dan ikhlas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat melalui organisasi polri.

“Sampaikan salam hormat kami untuk keluarga, insha allah silahturahmi kita tidak akan pernah putus, walaupun
selama lebih kurang 1 tahun 4 bulan, pandemi covid-19 masih belum mereda”, pungkas nya.

(22)