94 Warga Desa Kaliasin Menerima BLT- DD Tahap II

Pewarta : Eman

Kabupaten Tangerang – Pemerintah Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II sebesar Rp.300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) kepada 94 KPM, Jum’at (18/06/2021).

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Kaliasin, H.Dedi didampingi oleh Rohmatulloh,S.Pd.,S.Sos selaku Pendamping Lokal Desa, Perwakilan Kecamatan Sukamulya Tarrmizi, Babinkamtibmas Polsek Balaraja, Bripka Rahmat.

“Hari ini sebanyak 94 KPM, yang merupakan warga Desa Kaliasin mendapatkan dana BLT – DD,” ucapnya.

Kepada para Keluarga Penerima Manfaat, H.Dedi berharap, setidaknya ini dapat mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19, “Manfaatkan bantuan yang diterima untuk membeli kebutuhan pokok sehari – hari,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa sampai saat ini KPM telah mendapatkan alokasi sebanyak 2 kali, “Insya Allah jika tidak ada perubahan regulasi, setiap KPM masih akan menerima satu kali lagi, untuk alokasi bulan Juni 2021,” imbuhnya.

Dia menyebutkan, pelaksanaan kegiatan ini dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19, dimana sejak awal telah dilakukan penjadawalan, “Warga yang datang mengambil Bantuan ini diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sedangkan bagi KPM yang tidak bisa datang, khususnya lansia BLT Dana Desa akan diantarkan oleh petugas kerumah masing – masing,” katanya.

Sementara Rohmatulloh, Pendamping Desa menilai Bansos itu tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran serta berpatokan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dijelaskan, penyaluran BLT DD tahap kedua tersebut sudah melalui mekanisme dan prosedur yang ditetapkan Pemerintah Desa. Proses pencairannya melalui serangkaian tahapan pendataan.

Selain itu, data penerima sudah melalui verifikasi dan validasi sesuai dari RT dan RW, “Prosedurnya melalui Musyawarah Dusun dan Musyawarah Desa khusus, Hal ini terwujud berkat kerja sama dan sinergitas antara Ketua RT, ketua RW, BPD, LPMD, perangkat desa, dan relawan satgas Covid 19 Desa Kaliasin,” tandasnya.

(1)