Wakil Ketua MPR Gus Jazil, Kunjungi Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Juga Ziarah Ke Raja Sumedang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang – Dalam rangka mensosialisasikan empat pilar Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika, Wakil Ketua MPR DR. H Jazilul Fawaid, SQ., MA. bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Sukamantri Tanjungkerta Sumedang,Jawa Barat,  Rabu (16/6/21).

Gus Jazil panggilan akrab DR. H Jazilul Fawaid, SQ., MA, setibanya di Pesantren Al-Hikamussalafiyyah langsung disambut hangat oleh sesepuh dan Pimpinan Pondok Al-Hikamussalafiyyah KH. Muhammad Aliyuddin dan H Sa’dulloh.

Hadir juga dalam pertemuan silaturahmi tersebut Ketua PCNU Kabupaten Sumedang H. Idad Isti’dad, Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Didi Suhrowardi, Perwakilan Dewan Pendidikan Kabupaten Sumedang Jujun Juhanda, serta beberapa alumni PTIQ Jakarta.

Selepas bersilaturahmi di Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, Gus Jazil melanjutkan ziarah ke Makam Raja Sumedang Prabu Geusan Ulun di Dayeuh Luhur Ganeas Sumedang.

“Saya sudah menjadi kebiasaan, kalau berkunjung ke daerah,  menyempatkan diri untuk  berziarah ke tokoh-tokoh yang ada di daerah itu”, ujar Gus Jazil ke media.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Jazil mengurakan kunjungannya dalam rangka sosialisasi empat pilar dan untuk menyampaikan begitu besarnya jasa ulama dalam membangun NKRI.

“Salah satu tugas MPR adalah mensosialisasikan Empat Pilar. Empat Pilar ada karena Indonesia merdeka. Bila bangsa ini belum merdeka maka Empat Pilar tidak ada”, ungkap Guz Jazil. Ia juga mengajak kepada semua warga Indonesia untuk bersyukur bahwa bangsa ini sudah merdeka pada 17 Agustus 1945.

Dalam kesempatan itu juga Gus Jazil mengungkapkan salah satu kelompok masyarakat yang mempunyai andil besar ikut memerdekakan Bangsa Indonesia adalah kaum ulama.

“Ulama mempunyai peran besar ikut merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ucapnya dengan tegas. Untuk itu dirinya mengingatkan agar kita jangan sekali-kali melupakan peran dan jasa para ulama.

Sementara Pimpinan Pesantren Al-Hikamussalafiyyah H Sa’dulloh mengatakan sangat berbahagia bisa kedatangan tamu Wakil MPR RI Gus Jazil.

“Alhamdulillah saya sangat berbahagia kedatangan Gus Jazil. Gus Jazil adalah sahabat sesama alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran Jakarta”, kata H Sa’dulloh.

Sudah sepantasnya dan selayaknya antara sahabat saling berkunjung untuk memperkuat tali silaturahmi, tutup H Sa’dulloh.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60