Balon Kades Barengkok, Jasria Siap Kedepankan Kepentingan Masyarakat

Pewarta : Nurjamin

Kabupaten Serang – Bakal Calon Kepala Desa Barengkok Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Jasria mengatakan akan mengedepankan kepentingan masyarakat jika dirinya terpilih menjadi Kades Barengkok pada Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021.

“Jika nanti terpilih sebagai Kepala Desa Barengkok, dengan izin Allah SWT, kepentingan masyarakat akan lebih dikedepankan,” ucapnya membuka percakapan saat ditemui dirumahnya, Kamis (17/06/2021).

Disebutkan, ada beberapa poin yang menjadi progres kedepan jika dirinya terpilih, yakni, menyangkut kompensasi untuk masyarakat dengan dana yang bersumber dari luar, terutama dana CSR dari perusahaan yang berada diwilayah Desa Barengkok diperuntukan bagi masyarakat, seperti untuk guru ngaji, perbaikan dan pembayaran listrik tempat ibadah Masjid dan Mushola.

Selain itu, diperuntukan juga bagi anak yatim piatu, para jompo, untuk dana kematian, serta RT/RW Staf Desa, BPD.

“Untuk nilai kompensasinya belum bisa ditentukan sekarang, yang pasti kompensasi itu ada,” tegasnya.

Selanjutnya, untuk tenaga kerja khususnya masyarakat Barengkok dirinya akan berkoordinasi dengan seluruh perusahaan yang ada di Desa Barengkok.

“Ketika ada lowongan kerja, maka masyarakat setempat akan menjadi prioritas, dan tidak akan dibebankan biaya apapun,” tambah Jasria.

Kemudian terkait penanganan masalah persampahan, akan menjadi pemikiran serius dirinya, karena hal ini menyangkut kesehatan masyarakat.

“Saya akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Serang, tentunya ini perlu terobosan dan pemikiran yang cerdas dalam tata kelola secara baik supaya masyarakat tetap terjaga kesehatanya,” ucap Jasria lagi.

Namun demikian, lanjut Jasria, keinginan tersebut tidak akan terwujud bila tidak ada dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat Desa Barengkok.

“Tentunya semua itu semua pihak harus bekerja sama untuk mewujudkannya, tidak bisa dilakukan oleh saya sendiri,” tandasnya.

(70)