Seorang Warga Binaan Lapas Kelas II B Sukabumi Kedapatan Gunakan Narkoba Saat Razia

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kota Sukabumi – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sukabumi mengamankan salah satu warga binaan yang kedapatan menggunakan narkoba saat dilakukan razia rutin yang dilaksanakan dalam rangka meminimalisir pelanggaran yang dilakukan para warga binaan.

“Kami menemukan sejumlah barang terlarang dikamar hunian warga binaan dan kepada warga binaan yang kami curigai langsung diperiksa, salah satu Warga Binaan berinisial Y diduga menggunakan narkoba, dan dari hasil tes urin Warga Binaan tersebut diduga menggunakan Metamfetamina,” ujar Kepala Lapas Christo Victor Nixon Toar, Senin (14/6/2021).

Selain mengamankan warga binaan yang diduga kuat menggunakan Narkoba, dalam razia tersebut petugas juga berhasil menemukan 11 barang terlarang yaitu, 5 (lima) Unit Handphone, 1 (satu) buah Earphone, 3 (tiga) buah power bank, 1 (satu) buah speaker bluetooth, dan 1 (satu) buah Sedotan Bong.

“Pemilik barang – barang tersebut, tentunya akan diberikan sanksi berupa Hukuman disiplin tutupan sunyi selama 12 hari dan jika terbukti akan dicabut haknya untuk mendapatkan remisi dan program integrasi,” ungkap Christo.

Dikatakan, pihaknya sedang melakukan pendalaman bagaimana barang – barang tersebut dapat masuk Ke dalam Lapas.

“Petugas Lapas Kelas II B Sukabumi terus berkomitmen dan berupaya agar bersih dari narkoba, maka dari itu pemeriksaan barang – barang titipan termasuk makanan untuk Warga Binaan akan diperketat,” tegasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90