Pansus Raperda Kepemudaan Undang Dialog Organisasi Kepemudaan

Pewarta : Fitri

Kabupaten Garut – Pansus Raperda Kepemudaan DPRD Kabupaten Garut undang organisasi kepemudaan untuk agenda dengar pendapat dalam perancangan Raperda Kepemudaan.

Bertempat di Ruang Paripurna DPRD Garut, DPD KNPI beserta organisasi kepemudaan menghadiri acara Rapat Dengar Pendapat dengan Pansus Raperda Kepemudaan DPRD Garut (14/07/2021).

Hadir Ketua Pansus Kepemudaan, H.Subhan Fahmi dari F-PKB, Dadan Wandiansyah dari F-PDIP, Witri Astrini dari F-Demokrat, H.Dian Misparoni F-PPP dan Taofik dari F-PAN serta turut hadir Kadispora Garut, U.Basuki Eko.

Rombongan pemuda dipimpin oleh Ketua DPD KNPI Garut, Okke Muhammad Hadits menyampaikan aspirasi dalam RDP tersebut agar dimasukan dalam Perda Kepemudaan diantara nya Musrebang khusus pemuda, lembaga permodalan khusus pemuda dan tim kordinasi perumus kebijakan pemuda.

“Perda Kepemudaan sangat penting untuk menjadi salah satu syarat Garut menjadi kota layak pemuda,” ungkap Okke

Ketua Pansus, H.Subhan Fahmi sangat mendukung perda kepemudaan tersebut, Subhan berpesan bahwa Pemuda jangan puas ketika raperda diketuk menjadi perda, namun harus terus dikawal dalam impelemtasinya.

“Jangan sampai setelah Perda ini di sahkan, kita diam. Kita harus mengawal pelaksanaan nya juga, agar sesuai dengan cita cita besar nya menyambut bonus demografi di kabupaten Garut,” ujarnya.

Terakhir Kadispora Garut mengajak seluruh unsur kepemudaan untuk bersama sama mendorong serta mengawal Raperda Kepemudaan sampai disahkan.

“Amat berbangga ketika pemuda kabupaten Garut punya mimpi untuk memiliki payung hukum untuk pemuda itu sendiri, maka saya mengajak seluruh pemuda ikut mengawal sampai raperda ini disahkan,” tutupnya.

Acara ini berlangsung satu jam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(1)