Laporan Pertanggungjawaban TA 2020, Anggota DPRD Kab.Sukabumi Pertanyaan Anggaran Yang Kena Refocusing

Pewarta : Ayi Suherman

Kabupaten Sukabumi – Rangkaian rapat Paripurna lanjutan Raperda tentang capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 7, laporan pertanggungjawaban Tahun Anggaran 2020 Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Mengenai penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi anggaran tahun 2020 terutama perihal anggaran yang terkena refocusing dari pokok- pokok pikiran anggota DPRD Kab Sukabumi.

Perihal anggaran yang terkena refocusing, anggota DPRD Kab Sukabumi mempertanyakan kepada pihak pemerintah dan berharap nantinya ada jawaban dari Bupati mewakili Pemda di rangkaian paripurna selanjutnya,” ungkap Ketua DPRD Kab Sukabumi Yudha Sukmagara. Senin (14/6/2020).

Nanti kita lihat jawaban dari Bupati atas pandangan fraksi-fraksi seperti apa yang nantinya akan menjadi rekomendasi, untuk di perdakan dari laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan tahun 2020.

Lanjutnya dia berharap tahun depan mendapatkan WTP lagi, yang ke 8 dari BPK, tapi hal ini harus jadi pedoman, pastinya BPK dengan adanya pemeriksaan tersebut juga ada rekomendasi yang harus dilakukan oleh pemerintah,” harapnya.

Sementara Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan pandangan umum fraksi terkait RPJMD masih memberikan masukan-masukan untuk dibahas dan kita nanti akan mempalidasi, apakah masukan ini akan menjadi satu program penuh atau disesuaikan,” ungkapnya.

(8)