Anggota Komisi X DPR RI Tinjau Kesiapan PTM di Kota Sukabumi

Pewarta : Arief

Kota Sukabumi – Menjelang dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Sukabumi, yang akan dilaksanakan diawal tahun pembelajaran baru 2021-2022, anggota Komisi X DPR RI, Desy Ratnasari, mengunjungi SMP Negeri 2 Kota Sukabumi, yang merupakan almamaternya saat mengenyam jenjang pendidikan menengah pertama di kota kelahirannya, Sukabumi, belum lama ini.

Dikatakan Desy, Komisi X DPR RI telah memberikan masukan kepada 4 kementerian termasuk Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek, terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Salah satu masukan yang diusulkan adalah pembentukan Satgas Covid-19 ditiap sekolah, sehingga bisa mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19 dilingkungan Pendidikan,” ucapnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 2 Kota Sukabumi, Dudi Jaelani, mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan jelang tahun ajaran baru 2021-2022, sebagaimana prosedur yang telah ditetapkan dalam pembelajaran tatap muka.

“Kami sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi pembelajaran tatap muka diawal tahun pembelajaran 2021-2022,” ujarnya.

Diungkapkan, sejauh ini 85 % orangtua telah mengizinkan anak mereka mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Salah satu skema pembelajaran tatap muka yang disiapkan adalah dengan melaksanakan kegiatan belajar mengajar seminggu 2 kali untuk setiap kelas yang dibagi kedalam 2 sesi,” kata Dudi.

Disebutkan, sesi pertama dilaksanakan dari pukul 07.30 WIB hingga 09.30 WIB, dilanjutkan sesi kedua mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

“Setiap sesi hanya diikuti 50% siswa dari kapasitas kelas,” pungkas Dudi.

(2)