Kasus Covid 19 di Kota Naik, Desa Perbatasan Siaga Prokes

Pewarta: Dwi – Deni
Koran Sinar Pagi (Bandung Barat )-, Pasca libur lebaran kasus positif covid di Bandung raya meningkat rata-rata hingga 78 persen di daerah. Tidak mau terkena imbasnya wilayah desa yang menjadi akses ke perkotaan memperketat protokol kesehatanan dan PPKM mikro.

Agus Karyana Kepala Desa Gudang Kahuripan Kecamatan Lembang memaparkan sejak ada kabar lonjakan kasus dan terjadi klaster baru di desa lain. Desa Gudang Kahuripan memperketat protokol kesehatan dan PPKM mikro. Kita arahkan tim satgas desa untuk rutin penyemprotan disinfektan ketitik rawan terjadinya perkumpulan masyarakat, ucapnya saat ditemui media di kantornya

Selain itu juga dari dana desa kita gunakan bantuan pangan untuk warga yang sedang isolasi mandiri. Dan khusus perangkat desa yang memiliki beban mobilitas tinggi, mereka sudah diprioritaskan untuk divaksin.

Diruang terpisah, Dadang Kaur Perencanaan Desa menyampaikan pada saat ini pemerintah desa sedang proses pembangun akses jalan untuk para pertani bersumber dari dana desa, ada dua titik dengan anggaran Rp. 170 jutaan. Pembangunan tersebut bertujuan untuk pemulihan sektor ekonomi sesuai arahan pemerintah pusat.

(42)