Jumsih di Lingkungan Kantor Kecamatan Lubai Ulu

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) yang dilaksanakan setiap hari Jum’at agat tetap lingkungan yang bersih rutin dilakukan aparatur pemerintahan Kecamatan Lubai Ulu.

Seperti yang tampak pada Jum’at (11/06/2021) kali ini, pegawai kecamatan terlihat tengah melakukan bersih – bersih disekitar area Kantor Kecamatan Lubai Ulu demi mendukung terwujudnya kantor yang bersih dan nyaman.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hari ini sudah berjalan lama, seperti diungkapkan Kasi Trantib Kec.Lubai Ulu, Lukman Hakim,SP.MM.

“Kegiatan Jum’at bersih ini harus dilakukan secara rutin untuk terciptanya kantor sehat dan bersih, dan menjadikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih dan hijau,” ujarnya.

Menurutnya, dengan rutin melakukan kegiatan Jumsih akan menciptakan masyarakat yang sadar kebersihan dan kesehatan lingkungan, paparnya.

“Saya merasa senang dengan suasana kantor Kecamatan Lubai ulu yang bersih, indah dan nyaman ini,” ucapnya.

Selain dilingkungan kantor kecamatan, giat gotong – royong Jum’at bersih ini dilakukan secara bergilir di 11 desa yang ada di kecamatan Lubai Ulu ini, hal ini bisa memupuk hubungan antara pemerintah desa, dengan kecamatan dan rasa kebersamaan tetap terjalin, tutupnya

Dikatakan salah satu warga, selain lingkungan kantor yang bersih, pelayanan di Kecamatan Lubai Ulu juga menjadi lebih baik dan responnya lebih cepat.

(3)