Sekcam Bersama Kasi Trantib Kecamatan Lubai Ulu Hadiri Sosialisasi Ganti Rugi Jalur Sutet di Desa Sumber Mulya

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – PLN (Persero) Unit Pelaksana Jaringan (UPJ) Sumatera Selatan melaksanakan giat sosialisasi penyampaian harga ganti rugi tanah, bangunan, tanam tumbuh pembangunan Tapak Sutet 275 KV kepada warga yang lahannya terkena pembangunan menara tapak Tower Sutet di Desa Sumber Mulya Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim.

Menurut Kasi Trantib Kec.Lubai Ulu, Lukman Hakim,SP.MM dan Sektriat kecamatan Lubai ulu Rudi Harianto,ST.MM warga sudah sepakat dan menerima apa yang sudah disampaikan pihak PT PLN.

“Alhamdulillah lahan warga yang dimanfaatkan untuk membangun tapak tower sudah sepakat dan menerima apa yang sudah disampaikan pihak PLN, Perwakilan dari PLN Unit Induk Pembangunan Tapak Jalur Sutet 275 KV Sumatera Bagian Selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk di Desa sumber muya ada enam (6) kepala keluarga yang mendapat ganti rugi tersebut, tambahnya.

Disebutkan, besaran ganti rugi yang akan diberikan jumlahnya bervariasi, tergantung luas lahan yang terpakai.

“Besaran ganti rugi bervariasi, masing-masing menerima ganti rugi yang besarannya sesuai dengan letak dan luas tanah,” terangnya.

Dia berharap dengan dibangunnya tower sutet tersebut pasokan listrik diwilayah ini akan semakin baik dan mencukupi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasi Trantib Kecamatan Lubai Ulu Lukman Hakim SP.MM,Sektariat kecamatan Lubai ulu Rudi Harianto,ST.MM, bersama staf,Danramil 08/Rambang Lubai Lettu Inf sugiyanto, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa sumber mulya Yoni wilison dan pihak PT PLN.

(25)