Polres Ciamis Lakukan Pengamanan Aksi Massa Peduli Pelayanan Publik

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Dengan adanya aksi peduli pelayanan publik Kabupaten Ciamis di kawasan Alun – Alun dan Gedung DPRD Kabupaten Ciamis, Kepolisian Resort Ciamis lakukan pengamanan, Rabu (9/06/2021).

Aksi ini dilakukan puluhan warga masyarakat dan para mahasiswa yang tergabung dalam Forum Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Pelayanan Publik di wilayah Kabupaten Ciamis.

Polres Ciamis diterjunkan 40 personel untuk mengamankan aksi di dua lokasi objek vital di wilayah Kabupaten Ciamis. Selain anggota Polres Ciamis juga dibantu oleh 30 petugas Satpol PP dan sejumlah anggota Kodim 0613/Ciamis.

Pengmanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana,S.IK.,M.Si, dengan Kapolsek Ciamis, Kompol Nia Kurnia dan Kasat Sabhara AKP Cecep Edi Sulaeman bertindak sebagai perwira operasional pengendali dilapangan.

Kapolser Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, mengatakan, pengamanan ini dilakukan para warga dan mahasiswa di Alun – Alun dan Gedung DPRD Kabupaten Ciamis berjalan lancar, aman, damai dan kondusif. Selain itu tentunya ini juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi.

“Kami disini hadir untuk memastikan situasi dan kondisi selama gelaran aksi sekaligus audiensi bersama Wakil Rakyat serta Pejabat Instansi terkait di Pemda Ciamis berjalan Aman, damai, lancar dan kondusif,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, para personel yang bertugas kembali mengingatkan massa untuk tetap selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah gelaran aksi dan audiensi pada hari ini berjalan lancar, aman dan kondusif. Usai beraudiensi, massa langsung membubarkan diri satu persatu tidak melakukan kerumunan di sekitar Gedung DPRD Ciamis,” pungkasnya.

Aksi yang dilakukan warga dan mahasiswa peduli pelayanan publik ini berlangsung dengan hasil penolakan dari massa aksi. Ini dikarenakan pejabat yang diminta untuk hadir tidak bisa menemui massa aksi dengan berbagai alasan. Sehingga massa aksi akan kembali lagi mendatangi Gedung DPRD Ciamis bertemu dengan Para Pejabat instansi terkait dengan di fasilitasi oleh para Wakil Rakyat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90