Ingatkan Apdesi, Yudi Suryadikrama Apresiasi Kinerja Desa Ditengah Pandemi Covid-19

Pewarta : Ayi Suherman

Kabupaten Sukabumi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, menyambut baik dengan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kab.Sukabumi periode 2020-2025 yang resmi dilantik pada minggu lalu.

Wakil Ketua DPRD Kab.Sukabumi, Yudi Suryadikrama, mengatakan Apdesi ini adalah asosiasi profesi, maka kalau ingin dihargai profesinya harus ditingkatkan kinerja asosiasi itu, supaya bisa merangkul semua desa se-kabupaten untuk bisa bekerja merealisasikan desa maju.

Sementara dalam kerjasama dengan pihak DPRD kepengurusan DPC Apdesi harus mampu menjadi mitra diseluruh kalangan anggota DPRD, terutama untuk Komisi I DPRD Kab Sukabumi yang membidangi kepemerintahan.

“Ada saluran hukumnya, ada saluran aspirasinya yakni di Komisi I yang membidangi kepemerintahan termasuk pemerintahan desa,” ucapnya.

Terkait kerjasama itu bisa dimusyawarahkan tentang pembangunan desa, dan bisa melihat apa yang harus dilakukan desa sendiri dengan kondisi sekarang,” ungkapnya.

Disisi lain dirinya mengapresiasi dengan kinerja desa, yang luar biasa dengan keadaan pandemi Covid-19 ini, mereka masih bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.

(7)