Wabup.Jeneponto Buka Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Wakil Bupati Jeneponto, H,Paris Yasir,SE. membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP), Rabu (09/06/2021).

Dia berharap agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik untuk mendorong kemajuan daerah.

“Kualitas SDM menjadi target pemkab Jeneponto untuk terus didorong, sebagai implementasi dari Visi Misi Jeneponto Smart”, ucapnya saat memberi sambutan dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan IV lingkup Pemkab Jeneponto.

Wakil Bupati juga berharap agenda PKP, khususnya Proyek Perubahan dapat disinergikan dengan program pemerintah daerah dan peserta PKP angkatan IV tahun 2021, lebih berinovasi.

“Jangan hasil inovasi disimpan dilemari tetapi diimplementasikan sebagai proyek perubahan”, harap Sekda Jeneponto.

Ditempat yang sama Kepala BPSDM Provinsi Sulsel, H.Asri Syahrun Said mengatakan bahwa peserta PKP, tidak berkecil hati terhadap perubahan regulasi jabatan struktural ke jabatan fungsional.

Dia juga memastikan bahwa seluruh pelaksanaan PKP, mengedepankan Protokol Kesehatan yang ketat untuk menjaga kepercayaan terhadap keberlanjutan Pelatihan lainnya di Prov.Sulsel.

Sementara itu, Kepala Bidang Diklat BKPSDM, Hj.Nurnaningsih Pratama, melaporkan jumlah peserta PKP sebanyak 30 orang. Kegiatan ini dilaksanakan dengan model pembelajaran Klasikal dan Non Klasikal.

Selain itu kegiatan PKP ini, juga mengedepankan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku. Ini bertujuan agar seluruh peserta dapat terlindungi penyebaran Covid 19 dengan melakukan aturan ketat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Lynt Hotel Makassar ini dihadiri Sekda Jeneponto, HM.Syafruddin Nurdin, Kepala BKPSDM, H.Muhammad Basir, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Jeneponto.

(3)