Pemkab Ciamis Terima Audiensi PD Pemuda Persis Kabupaten Ciamis

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Salah satu upaya untuk meningkatkan sinergitas di Kabupaten Ciamis khususnya dalam bidang keagamaan, Pemkab Ciamis terima kunjungan silaturrahmi sekaligus audiensi Pengurus Daerah (PD) Pemuda Persatuan Islam (Persis) Kabupaten Ciamis.

Audiensi tersebut diterima oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dengan didampingi Sekda Ciamis H. Tatang dan Asisten Daerah Ika Darmaiswara di ruang Oproom setda Ciamis, Selasa (08/06/2021).

Ketua PD Pemuda Persis Ciamis, Dede Hilman Nurhakim mengatakan, tujuan audiensi tersebut adalah selain untuk silaturrahmi juga bermaksud untuk meningkatkan sinergitas antara PD Pemuda Persis dengan Pemda Ciamis.

“Alhamdilillah, ini adalah pertama kalinya kami para pengurus PD Persis dapat melaksanakan audiensi dengan Pemkab Ciamis,” ucap Dede.

Ia menerangkan, PD Pemuda Persis selama ini ingin dilibatkan serta berkontribusi dalam memberikan kebermanfaatan baik berupa ide atau gagasan untuk membangun keislaman di Kabupaten Ciamis.

“Kami hadir disini untuk membuktikan bahwa PD Pemuda Persis hadir untuk kemaslahatan umat sehingga jam’iyah Persis bisa bermanfaat di Tatar Galuh Ciamis,” terangnya.

“Selama ini Persis selalu ada baik itu di ranah dakwah maupun di ranah pendidikan,” imbuhnya

Sementara, Wakil Bupati Ciamis dalam kesempatan tersebut menyampaikan dengan silaturrahmi dan audiensi tersebut, Pemkab Ciamis lebih memahami tentang kelembagaan dan keberadaan Persis.

Menurutnya, seluruh elemen dan kelompok masyarakat termasuk Persis harus menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam proses pembangunan di Kabupaten Ciamis.

“Mari kita secara bersama-sama membangun Kabupaten Ciamis sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing untuk mencapai Ciamis agar sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya.

Wabup mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ciamis selama ini tidak menutup diri, semua masukan.

Terakhir Beliau mengucapkan terimakasih atas saran dan masukan yang disampaikan oleh para pengurus PD Pemuda Persis Kabupaten Ciamis.

“Terima kasih atas segala saran dan masukanya, Insya Allah saran dan masukan rekan-rekan semua akan dijadikan bahan untuk menjadikan Ciamis lebih maju lagi terutama dalam pencapaian Visi dan misi Kab.Ciamis,” pungkasnya.

(3)