Menyusul Kabar Ada Warga Terkonfirmasi Covid-19, Tim Gabungan Satgas Covid-19 Palabuhanratu Lakukan 3 T

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Tim Gabungan penanganan penyebaran Covid-19 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi bertindak cepat melalukan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment), menyusul adanya kabar salah satu warga Desa Citepus terkonfirmasi positif Covid-19.

Tindakan 3T diperlukan, selain sebagai salah satu upaya penanganan dan pencegahan juga untuk menghilangkan stigma negatif terhadap pasien Covid-19 bersama keluarganya.

Hal ini dikatakan Babinsa Desa Citepus, Koramil 2202/Palabuhanratu, Pelda Dodi Syawaludi,saat mendampingi Tim dari Puskesmas Palabuhanratu melalukan 3 T di RW 17, Kampung Pintu Air, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kab.Sukabumi, Rabu (09/06/2021).

Pelda Dodi, menghimbau kepada para warga agar selalu disiplin menerapkan 3 M dalam berkegiatan sehari – hari.

“Terapkan selalu protokol kesehatan dalam kegiatan sehari – hari, untuk menekan penyebaran Covid-19, jangan anggap enteng Virus Corona,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 17 Kampung Pintu Air, Anang Setiana, membenarkan dugaan salah seorang warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Memang benar, ada salah satu warga kami yang sedang menjalani perawatan di RSUD Palabuhanratu, diduga terinfeksi Covid-19,” terangnya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, lanjutnya, pihaknya mendatangkan tim untuk melakukan tindakan 3 T, pungkasnya.

(4)